Sabtu, 02 April 2016

HIDUP. MANUSIA

 http://autopiamlg.blogspot.co.id/




HIDUP   MANUSIA


Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach saudaraku yang dikasihi TUHAN YESUS firman hari ini dari

PENGKOTBAH 9:12  Karena manusia tidak mengetahui waktunya. Seperti ikan yang tertangkap dalam jala yang mencelakakan, dan seperti burung yang tertangkap dalam jerat, begitulah anak-anak manusia terjerat pada waktu yang malang, kalau hal itu menimpa mereka secara tiba-tiba.

Pada umumnya manusia lebih siap untuk menerima sesuatu yang baik dari pada hal yang tidak baik atau yang mengecewakan. Dan untuk menerima sesuatu yang baik biasanya sudah direncanakan dengan beberapa luapan untuk mewujudkan rasa sukacita itu.
Misal dalam menyambut pernikahan, menanti kelahiran putra,mau menempati rumah baru atau sudah mendapat pekerjaan dan sebagainya.

Namun untuk hal-hal yang tidak baik dan tidak mengenakan, mengecewakan,menyedihkan atau yang menyakitkan apakah kita juga mempersiapkan diri seperti kita menyiapkan diri untuk memperoleh hal-hal yang membuat sukacita?.  Mungkin hal ini tidak pernah kita siapkan sebelumnya, karena  seperti firman  diatas keadaan yang menyedihkan,mengecewakan, menyakitkan itu datangnya secara tiba-tiba, contoh kematian,kecelakaan atau kegagalan dalam mencari pekerjaan dan sebagainya.

Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa waspada dan berjaga-jaga terhadap segala sesuatu yang akan kita alami dan supaya kita kuat , tidak mudah goyah iman kita,maka kita harus mempunyai iman yang kuat yaitu kita harus senantiasa tekun dan mencari hadirat Tuhan dengan rajin bersekutu dalam hadiratNya, seperti firmanNya di .....

YEREMIA 13:16  Permuliakanlah TUHAN, ALLAHmu, sebelum IA membuat hari menjadi gelap, sebelum kakimu tersandung di atas bukit-bukit yang diliputi senja, sementara kamu menanti-nantikan terang, tetapi Ia menjadikan hari kelam pekat dan mengubahnya menjadi gelap gulita.

Jika hal itu kita lakukan dengan setia,kita akan dikuatkan dan dimampukan untuk menerima semua apa yang terjadi dalam hidup ini, sehingga kita akan lebih mudah untuk mengucap syukur dalam segala keadaan yang kita hadapi.
Ingat sebab hidup manusia itu sangat singkat,seperti bunga ia berkembang dan begitu mudahnya ia menjadi layu dan kering. Sebab TUHAN sudah menetapkan segala sesuatu bagi manusia, karena hari-hariNYA sudah pasti, bulannya sudah tentu dan batas batasnya sudah TUHAN tetapkan, sehingga manusia tidak dapat melangkahinya.

Saudaraku marilah sisa waktu yang TUHAN YESUS berikan ini kita pergunakan untuk kemuliaan KRIATUS, sebab DIA memberi waktu supaya kita mau datang kehadiratNYA dalam pertobatan,karena ini wujud kasih ALLAH agar semua orang diselamatkan. ALLAH tidak memandang orang itu agamanya apa,suku bangsanya apa,kulitnya apa dan lain-lain, itu tidak menjadi perhitungan TUHAN. Karena yang DIA kehendaki agar semua manusia mau bertobat untuk menerima keselamatan itu dan supaya tidak ada yang binasa

ROMA 2:4 Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-NYA, kesabaran-NYA dan kelapangan hati-NYA? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan ALLAH ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Tetapi kalau kita tidak mau bertobat ,maka kt menimbun murka ALLAH untuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya kesesakan dan kebinasaan yang akan kita terima

ROMA 2:5-8 Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman ALLAH yang adil akan dinyatakan.
IA akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,
yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman.

Betapa ngerinya kalau hal itu menimpa kita,ingat jangan kita menyangka rutinitas hidup seperti biasa saja, bangun tidur, beraktivitas, makan, terus tidur lagi dan berharap bisa bangun kembali, iya kalau hal itu bisa berlangsung terus menerus. Ingat kita manusia ini tidak berkuasa atas hidup kita sendiri,sebab hidup ini bukan milik kita sendiri tapi milik ALLAH makanya didalam

YEREMIA 10:23 Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.

Jika demikian apakah yang harus kita banggakan?.  Apakah kekayaan kita, pekerjaan kita, atau apapun yang membuat kita lupa dan melupakan ALLAH yang telah memberikan semuanya itu bagi kita.
Sungguh hidup ini singkat dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan apa yang akan menimpa kita,karena itu marilah kita terus berpegang teguh kepada sang empunya kehidupan ini, sebab dihadapan TUHAN YESUS kita tidak dapat berbuat apa-apa tanpa pertolonganNYA.
Bangun persekutuan dengan DIA didalam  Doa,Penyembahan dan Puji pujian bagi kemuliaan NamaNNYA.

Selamat beraktivitas, andalkan YESUS dalam setiap perkara,percayalah pertolongannya sungguh ajaib dan firmanNYA pasti digenapi, kiranya Damai sejahtera ALLAH yang melampaui segala pikiran, didalam kuasa TUHAN YESUS yang berkenan memberi kasihNYA dan kekuatan ROH KUDUS menyertai kita semua .Amin


by PD AUTOPIA MALANG


Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami