Rabu, 06 April 2016

LAWAN DENGAN IMAN DAN CARA IBLIS MENJATUHKAN KITA

Autopia, Selasa, 5 April 2016


Renungan:

Ayub 1:6-12
6 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.
7 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."
8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."
9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."
12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Pakaryan:
P W

Ya begitulah, kehidupan manusia dlm dunia ini, org yang semakin mendekat, semakin ingin bersama Yesus, kuasa kegelapan pasti ingin menyeretnya spy tidak bisa bertemu dg Tuhan Yesus, shg diberi cobaan, permasalahan, spt firman tadi, bagaimana iblis masih berani dtg kepada Tuhan sendiri, disitupun dia protes, gak terima

Ayub 1:6  Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.

Jadi saat kamu datang (beribadah) ini, iblis juga datang, makanya yang imannya gak pas, hati pikiran gak pas, iblis akan mengganggu, macam2 mulai pikiran, firmanya dibelokkan, ngantuk dsb, kalau rohnya tdk siap akan terlelap bersama iblis

Ayub 1:7  Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

Sebelum kamu menghadap... iblis keliling.. yang gak kuat ya diganggu...

Ayub 1:8  Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

Ditanyakan juga, apakah kamu melihat anak2Ku yang mau beribadah, "ya memang Engkau melindungi"....

Kisah Para Rasul 13:10  dan berkata: "Hai anak Iblis, engkau penuh dengan rupa-rupa tipu muslihat dan kejahatan, engkau musuh segala kebenaran, tidakkah engkau akan berhenti membelokkan Jalan Tuhan yang lurus itu?

Iblis itu penuh dg tipu muslihat dan kejahatan... kalau kamu gak kuat kamu ditipu....
Sama dg waktu hawa ditipu oleh iblis...

Sama dg kamu... kamu digoda dipikat dg keinginan dunia.... "ngapain ibadah... kerja aja dapat uang..."

Kalau kamu gak pandai, ya terkena tipu muslihat tadi...

Jadi kalau kamu mengikuti iblis (terkena tipu muslihat iblis) kamu menjadi musuhnya Allah (musuh kebenaran), kamu sering sirik hati kepada Ku

Iblis tdk akan pernah berhenti membelokkan jalannya Tuhan yang lurus, macam2.. kalau imannya gak kuat.. banyak godanya

Wahyu 20:10  dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Jangan dijual hak sulungmu, ke gereja main game, fb an, chating an, ya gak ketemu Tuhan

Ingat, org yang ikut dibelokkan, akan mendapat latihan berenang di lautan api selama2nya

Ingat, iblis pada saat Yosua mendapat penglihatan...

Zakharia 3:1-2
1 Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia.

Iblis mendakwa (memfitnah)
Iblis sebetulnya hanya puntung, yang ditarik dari api, tapi kok menguasai, mendakwa imam yosua, kamu juga begitu, kamu ibadah sebelahmu ada iblis, yang menggoda kamu

2 Lalu berkatalah Malaikat TUHAN kepada Iblis itu: "TUHAN kiranya menghardik engkau, hai Iblis! TUHAN, yang memilih Yerusalem, kiranya menghardik engkau! Bukankah dia ini puntung yang telah ditarik dari api?"

Kalau imanmu gak siap, rohmu tdk mengarah pada Kristus, lha kiri, kananmu ada iblis, bisa dikuasai iblis, makanya harus berjaga2 dan berdoa

Efesus 4:27  dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

Krn iblis ada disekelilingmu, jangan diberi kesempatan, utk menguasai dirimu, spy hatimu tetap mengarah kpdKu

Ingat kiri, kananmu ada iblis, ada juga Roh Kudus, peperangan pasti terjadi

Sadar berjaga2, krn iblis spt singa mengaum2...
1 Petrus 5:8-9
8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Hrs tetap sadar dan berjaga2...
Sadar rohnya, sadar menghadap Allah, makanya hrs berjaga2 dg iman dan waspada, spy tdk terlena, tdk mudah jatuh...

Iblis keliling (menjelajah), siapa yang mau datang, makanya kalau akan ibadah, mulai pagi minta, diberi kekuatan dimampukan ibadah

Iblis mencari org yang dapat ditelan (yang lengah, lemah iman, dan tdk berjaga2 dan tdk waspada)

9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Setiap org yang mau mencari Kristus, pasti akan mengalami ini, yang menang dan yang kalah banyak yang kalah krn tdk mempunyai dasar iman yang kuat, tapi kalau punya dasar yang kuat ya kuat

Milikilah iman yang teguh...spt ayub
Coba... anaknya semua mati bersamaan, kalau kamu bisa gila, apa gak mengutuki Allahnya, setelah itu harta bendanya habis, mengalami kehancuran, sahabat2nya pergi krn ayub sakit borokan sekujur tubuhnya, tapi krn ayub punya iman yang kuat tetap berpegang "masakan kita mau menerima yang baik saja, yang tdk baik tidak'

Mazmur 90:15  Buatlah kami bersukacita seimbang dengan hari-hari Engkau menindas kami, seimbang dengan tahun-tahun kami mengalami celaka.

Berani? Ini krn daud punya iman, "selama hidupku benar, gak mungkin Tuhan memberi yang baik dan celaka seimbang"

Spt ayub tadi, akhirnya dipulihkan lebih dari sebelumnya

Amin















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami