Senin, 18 April 2016

Sebuah kejujuran; Ya atau tidak

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach sdrku yang dikasihi Tuhan Yesus firman hari ini dengan tema:
KEJUJURAN

Matius 5:37 (TB)  Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Zaman sekarang masalah kejujuran itu sangat langka dan sulit untuk ditemukan dalam kehidupan sehari hari.Contoh dari yang paling kecil yaitu dari apa yang kita ucapkan, sering tidak sesuai dengan apa yg kita lakukan, kadang mulut berkata ya namun hati berkata tidak, hal ini menunjukan bahwa untuk jujur terhadap diri sendiri itu saja sulit dilakukan apa lagi terhadap orang lain.
Bahkan sering dalam mendidik anak orang tua juga sering mengajarkan ketidak jujuran dalam sikap dan perilaku yang bisa dicontoh oleh anak2nya.

Namun bagi orang yang benar2 takut akan Tuhan untuk melakukan ketidak jujuran merupakan suatu pantangan tersendiri sebab dia sadar bahwa apa yang dilakukan atau diucapkan akan dipertanggung jawabkan pada Tuhan  seperti firmanNya dalam

Matius 12:36-37 (TB)  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."

Jika hal ini yang menjadi dasar maka kita takut untuk tidak jujur dihadapan Tuhan Yesus, tapi bila kita tidak takut akan Tuhan maka pasti mudah untuk melakukan ketidak jujuran dalam segala hal, sebab hati manusia itu licik dan hanya Tuhan yang bisa mengetahuinya

Yeremia 17:9-10 (TB)  Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?
Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."


Jika demikian apa yang harus kita lakukan dihadapan Tuhan, sebab Dia yang menyelidiki hati kita, masih teruskah kita untuk hidup tidak jujur atau kita harus sudah mulai ber ubah untuk hidup baru dalam kejujuran , sebab semua yang kita lakukan pasti membawa upahnya masing2 dan yang meraskan ya kita sendiri.
Saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus mari kita yang sudah beroleh pengampunan dosa , hendaklah kita hidup baru dengan berlaku jujur baik dalam ucapan,pikiran dan tindakan kita , supaya kita bisa dipakai untuk kemuliaan Kristus, sebab kita adalah surat2 Kristus yang dapat dibaca oleh semua orang, sehingga orang dapat dengan mudah untuk menilai kita dari apa yang kita perbuat, apakah kita termasuk orang yang jujur , orang yang dapat dipercaya atau menjadi orang pendusta dan orang yang suka berbohong. Semua pilihan tergantung dari kita sendiri, bagaimana kita menyikapi segala sesuatu yang ada dihadapan kita.

Selamat berjuang hidup dalam kejujuran dengan memulai dari ucapan2 dan perilaku kita, mohon pertolongan Roh Kudus dalam tekun berdoa dalam permohonan agar dimampukan untuk hidup seturut kehendak dan perintah Tuhan Yesus, yakinlah Allah Bapa sumber hikmat didalam Tuhan Yesus sang sumber pertolongan dan kekuatan, akan memberi kemampuan untuk melakukan firmanNya.Amin

by PD AUTOPIA Malang


Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami