Minggu, 05 Mei 2013

Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini; 29 Maret - 4 Mei 2013.

 Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS selalu memberi makanan untuk hari ini lihat pula Kutipan 1. 
http://rancangankotbahminggu.blogspot.com/2013/07/kutipan-2-shalom-aleichem-bshem-yeshua.html


 =====================


=====================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 4 Mei 2013.
MATIUS 24 : 37 - 44  Agar kita siap sedia karena TUHAN YESUS datang pada saat yang tidak kamu duga
Amin

(37) Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan ANAK MANUSIA.
(38) Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
(39) dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan ANAK MANUSIA.
(40) Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;
(41) kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.
(42) Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana TUHANmu datang.
(43) Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar.
(44) Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena ANAK MANUSIA. datang pada saat yang tidak kamu duga."


  ====================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 3 Mei 2013.
YESAYA 58 : 6 - 10  Kalau lukamu ingin pulih, kebenaran dan kemuliaan menjadi barisanmu dan terangmu merekah seperti fajar. Lakukanlah perintahKU
Amin

(6) Bukan! Berpuasa yang KUkehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk,
 (7) supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!
 (8) Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu.
 (9) Pada waktu itulah engkau akan memanggil dan TUHAN akan menjawab, engkau akan berteriak minta tolong dan Ia akan berkata: Ini AKU ! Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah,
 (10) apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari.

====================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 2 Mei 2013.
ULANGAN 8 : 17 - 18  TUHAN YESUSlah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan. Jadi jangan kita sombong
Amin

(17) Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.
 (18) Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab DIAlah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-NYA dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

=====================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 1 Mei 2013.
MATIUS 12 : 33 - 37  Orang baik mengeluarkan hal yang baik dari hatinya sedangkan orang jahat mengeluarkan yan jahat dari perbendaharaannya yang jahat
Amin

(33) Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.
 (34) Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.
 (35) Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.
 (36) Tetapi AKU berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
 (37) Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."

======================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 31 April 2013




 ======================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 30 April 2013.
AYUB 5 : 17 - 18  Berbahagialah orang yang ditegur ALLAH karena DIA melukai tetapi tanganNYA menyembuhkan
Amin

(17) Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur ALLAH; sebab itu janganlah engkau menolak didikan YANG MAHAKUASA.
 (18) Karena DIAlah yang melukai, tetapi juga yang membebat; DIA yang memukuli, tetapi yang tangan-NYA menyembuhkan pula.


 ======================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 29 April 2013.
YUDAS 1 : 18 - 20  Pada akhir jaman ini, haruslah kita membangun diri di atas dasar iman yang paling suci dan berdoa dalam ROH KUDUS agar dapat melawan keinginan-keinginan duniawi
Amin

(18) Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."
 (19) Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa ROH KUDUS.
 (20) Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam ROH KUDUS.

 ======================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 28 April 2013.
MAZMUR 31 : 2 - 5   TUHAN YESUS yang mengeluarkan aku dari jaring yang dipasang orang terhadap aku
Amin

(2) Pada-MU, TUHAN, aku berlindung, janganlah sekali-kali aku mendapat malu. Luputkanlah aku oleh karena keadilan-MU,
( 3) sendengkanlah telinga-MU kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku!
( 4) Sebab ENGKAU bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-MU ENGKAU akan menuntun dan membimbing aku.
( 5) ENGKAU akan mengeluarkan aku dari jaring yang dipasang orang terhadap aku, sebab Engkaulah tempat perlindunganku.

======================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 27 April 2013.
MATIUS 18 : 21 - 22  TUHAN YESUS mengajar kita untuk mengampuni sesama kita dengan tiada batas
Amin

(21) Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada YESUS: "TUHAN, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?"
 (22) YESUS berkata kepadanya: "Bukan! AKU berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

 =======================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 26 April 2013.
IBRANI 12 : 7 - 11  TUHAN YESUS mengajar kita untuk kebaikan kita supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan
Amin

(7) Jika kamu harus menanggung ganjaran; ALLAH memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?
 (8) Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.
 (9) Selanjutnya: dari ayah kita yang sebenarnya kita beroleh ganjaran, dan mereka kita hormati; kalau demikian bukankah kita harus lebih taat kepada Bapa segala roh, supaya kita boleh hidup?
 (10) Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi DIA menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-NYA.
 (11) Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.

  =======================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 25 April 2013.
YESAYA 59 : 1 - 3  Menegaskan bahwa yang membuat DIA menyembunyikan diri dan DIA tidak mendengar doa kita adalah segala dosa dan kejahatan kita
Amin

(1) Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-NYA tidak kurang tajam untuk mendengar;
 (2) tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat DIA menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga IA tidak mendengar, ialah segala dosamu.
 (3) Sebab tanganmu cemar oleh darah dan jarimu oleh kejahatan; mulutmu mengucapkan dusta, lidahmu menyebut-nyebut kecurangan.

========================  

Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 24 April 2013.
1 TIMOTIUS 4 : 8 - 10  Mengingatkan kita agar terus beribadah, berjuang karena kita menaruh pengharapan kita kepada KRISTUS JURU SELAMAT kita
Amin

(8) Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.
(9) Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya.
(10) Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada ALLAH yang hidup, JURU SELAMAT semua manusia, terutama mereka yang percaya.

========================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 23 April 2013.
KELUARAN 15 : 26  Agar kita mendengar dan melakukan dengan sungguh-sungguh suara TUHAN maka kita akan tewrhindar dari segala penyakit
Amin

(26) firman-NYA: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, ALLAHmu, dan melakukan apa yang benar di mata-NYA, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-NYA dan tetap mengikuti segala ketetapan-NYA, maka AKU tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah KUtimpakan kepada orang Mesir; sebab AKU TUHANlah yang menyembuhkan engkau."

=========================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 22 April 2013.
PETRUS 1 : 13 - 17  TUHAN YESUS menghendaki kamu kudus sama seperti DIA yang memanggil kamu kudus
Amin

(13) Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan YESUS KRISTUS.
 (14) Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,
 (15) tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti DIA yang kudus, yang telah memanggil kamu,
 (16) sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab AKU kudus.
 (17) Dan jika kamu menyebut-NYA BAPA, yaitu DIA yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini.

==========================

Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 21 April 2013.
YESAYA 1 : 18 - 20  Jika kita menurut dan mendengar firmanTUHAN maka IA akan mengampuni kita namun jika kita memberontak maka kamu dimakan pedang
Amin

(18) Marilah, baiklah kita berperkara! --firman TUHAN--Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
(19) Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.
(20) Tetapi jika kamu melawan dan memberontak, maka kamu akan dimakan oleh pedang." Sungguh, TUHAN yang mengucapkannya.

=========================== 
 Doa bukanlah ban "serep" yang dapat kamu keluarkan ketika dalam masalah tetapi "kemudi" yang menunjukan arah yang tepat. Seringkali ketika kita kehilangan harapan dan berpikir ini adalah akhir dari segalanya. TUHAN tersenyum dari atas dan berkata : "Tenang sayang, ini hanya sebuah belokan bukan akhir !". Dan sekali lagi berkata :  : "Tenang sayang, itu hanya belokan bukan akhir !" 
Ketika TUHAN memecahkan maslahmu, kamu memiliki kepercayaan kepada kemampuanNYA. Ketika TUHAN tidak memecahkan masalahmu, DIA memiliki kepeecayaan pada kemampuanmu.
 
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 20 April 2013.
ROMA 12 : 9 - 12  Agar kita saling mengasihi , bersuka cita dalam pengharapan dan bertekun dalam doa dengan roh yang menyala-nyala dalam pekerjaan TUHAN
Amin

(9) Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.
(10) Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.
(11) Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah TUHAN.
(12) Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

 ===========================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 19 April 2013.
MAZMUR 18 : 26 - 27  ALLAHku akan berlaku setia terhadap orang yang setia dan berlaku berbelat belit terhadap orang yang bengkok dalam hidupnya ( tidak menurut firman )
Amin

(26) Terhadap orang yang setia ENGKAU berlaku setia, terhadap orang yang tidak bercela ENGKAU berlaku tidak bercela,
( 27) terhadap orang yang suci ENGKAU berlaku suci, tetapi terhadap orang yang bengkok ENGKAU berlaku belat-belit.

 ============================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 18 April 2013.
AMSAL 16 : 1 - 4  Segala jalan orang bersih menurut pandangannya sendiri tetapi TUHAN YESUSlah yang membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing
Amin

(1) Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal dari pada TUHAN.
(2) Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati.
(3) Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.
(4) TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-NYA untuk hari malapetaka.

=============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 17 April 2013.
MATIUS 7 : 21 - 23  Orang yang masuk kerajaan Sorga adalah dia yang melakukan kehendak BAPA di Sorga
Amin

(21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BAPA-KU yang di sorga.
(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN, bukankah kami bernubuat demi nama-MU, dan mengusir setan demi nama-MU, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-MU juga?
(23) Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-KU, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

==============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 16 April 2013.
MAZMUR 32 : 1 - 6  Jika kita mengaku dosa dan pelanggaran kepada TUHAN YESUS . Kita beroleh pengampunan dosa
Amin

(1) Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!

(2) Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu!
(3) Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari;
(4) sebab siang malam tangan-MU menekan aku dengan berat, sumsumku menjadi kering, seperti oleh teriknya musim panas. Sela
(5) Dosaku kuberitahukan kepada-MU dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "AKU akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan ENGKAU mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela
(6) Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-MU, selagi ENGKAU dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya.

==============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 15 April 2013.
IBRANI 10 : 22 - 26  Karena hati kita sudah dibersihkan dari hati nurani yang jahat maka janganlah sengaja berbuat dosa karena tidaka ada korban untuk menghapus dosa
Amin

(22) Karena itu marilah kita menghadap ALLAH dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.
(23) Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab IA, yang menjanjikannya, setia.
(24) Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
(25) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari TUHAN yang mendekat.
(26) Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.

===============================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 14 April 2013.
GALATIA 6 : 5 - 10  Kita diingatkan apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai, untuk itu janganlah kita jemu untuk berbuat baik kepada semua orang
Amin

(5) Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.
(6) Dan baiklah dia, yang menerima pengajaran dalam Firman, membagi segala sesuatu yang ada padanya dengan orang yang memberikan pengajaran itu.
(7) Jangan sesat! ALLAH tidak membiarkan diri-NYA dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
(8) Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam ROH, ia akan menuai hidup yang kekal dari ROH itu.
(9) Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
(10) Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

  ===============================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 13 April 2013.

LUKAS 9 : 23 - 26  Setiap orang yang mengikut YESUS haruslah ia menyangkal diri dan memikul salibNYA supaya tidak kehilangan nyawanya
Amin

(23) Kata-NYA kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut AKU, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut AKU.
(24) Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena AKU, ia akan menyelamatkannya.
(25) Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?
(26) Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-KU, ANAK MANUSIA juga akan malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan-NYA dan dalam kemuliaan BAPA dan malaikat-malaikat kudus.

============================
 Pernahkan kita memikirkan perasaan TUHAN ?.
 Pernahkah kita mau mengerti kehendak TUHAN dalam kehidupan kita ? 
TUHAN YESUS tidak pernah menuntut agar kita memberikan semua harta kita, kepandaian kita, jabatan kita atau warisan kita. 
Yang TUHAN YESUS inginkan hanyalah agar kita menghubungiNYA setiap saat baik dalam susah maupun senang. Oleh karena itu jangan pernah melupakan TUHAN YESUS karena TUHAN YESUS tak sedetikpun melupakan kita

Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 12 April 2013.
 1 PETRUS 3 : 8 -12  Kita dipanggil supaya memperoleh berkat dari TUHAN YESUS untuk itu kita harus menjauhi segala yang jahat dan menjaga bibir kita dari ucapan-ucapan yang menipu
Amin

(8) Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati,
(9) dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:
(10) Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.
(11) Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.
(12) Sebab mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-NYA kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat."

============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 11 April 2013.
 2 KORINTUS 9 : 6 - 11  ALLAH sanggup melimpahkan segala kasih karunia supaya kamu berkecukupan dan berkelebihan dalam segala hal yang membangkitkan syukur kepada ALLAH 
Amin


(6) Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
(7) Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab ALLAH mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.
(8) Dan ALLAH sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
(9) Seperti ada tertulis: "IA membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-NYA tetap untuk selamanya."
(10) IA yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
(11) kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada ALLAH oleh karena kami.


============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 10 April 2013. 
MATIUS 10 : 26 - 33   Agar kita takut kepada DIA yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka
Amin


(26) Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.
(27) Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.
(28) Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada DIA yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
(29) Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
(30) Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya.
(31) Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
(32) Setiap orang yang mengakui AKU di depan manusia, AKU juga akan mengakuinya di depan BAPA-KUyang di sorga.
(33) Tetapi barangsiapa menyangkal AKU di depan manusia, AKU juga akan menyangkalnya di depan BAPA-KU yang di sorga."



 ============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 9 April 2013.
 1 KORINTUS 2 : 10 - 14  Kita telah menerima ROH ALLAH supaya kita tahu dan mengerti tentang karunia-karunia ALLAH
Amin

(10) Karena kepada kita ALLAH telah menyatakannya oleh ROH, sebab ROH menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri ALLAH.
 (11) Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri ALLAH selain ROH ALLAH.
(12) Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari ALLAH, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan ALLAH kepada kita.
(13) Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai ROH, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh ROH.
(14) Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari ROH ALLAH, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

=============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 8 April 2013.
 2 korintus 3 : 1 -6  Kamu adalah surat pujian KRISTUS yang dapat dibaca semua orang oleh karena itu jadilah pelayan-pelayan perjanjian baru
Amin


(1) Adakah kami mulai lagi memujikan diri kami? Atau perlukah kami seperti orang-orang lain menunjukkan surat pujian kepada kamu atau dari kamu?
(2) Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.
(3) Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat KRISTUS, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan ROH dari ALLAH yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.
(4) Demikianlah besarnya keyakinan kami kepada ALLAH oleh KRISTUS.
(5) Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan ALLAH.
(6) IAlah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari ROH, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi ROH menghidupkan.

============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 7 April 2013.
 FILIPI 3 : 7 - 11  Marilah kita mengenal YESUS dan kuasa kebangkitanNYA dan dalam persekutuan penderitaanNYA
Amin


(7) Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena KRISTUS.
(8) Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan KRISTUS YESUS, TUHSNku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena DIAlah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh KRISTUS,
(9) dan berada dalam DIA bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada KRISTUS, yaitu kebenaran yang ALLAH anugerahkan berdasarkan kepercayaan.
(10) Yang kukehendaki ialah mengenal DIA dan kuasa kebangkitan-NYA dan persekutuan dalam penderitaan-NYA, di mana aku menjadi serupa dengan DIA dalam kematian-NYA,
(11) supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

 ============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 6 April 2013.
 

=============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 5 April 2013.
 KOLOSE 1 : 13 - 14  Di dalam TUHAN YESUS kita telah dilepaskan dari kuasa kegelapan dan kita memiliki pengampunan dosa
Amin

(13) IA telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan ANAK-NYA yang kekasih;
(14) di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

  ============================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 4 April 2013.
 MATIUS 21 : 18 - 22  Apa saja yang kamu minta kepada YESUS dalam doa dengan penuh percaya ...

 (18) Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-NYA kembali ke kota, YESUS merasa lapar.
(19) Dekat jalan IA melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi IA tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-NYA kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.
(20) Melihat kejadian itu tercenganglah murid-murid-NYA, lalu berkata: "Bagaimana mungkin pohon ara itu sekonyong-konyong menjadi kering?"
(21) YESUS menjawab mereka: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang KUperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.
(22) Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

 ============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 3 April 2013.
 ROMA 10 : 9 - 12  Menegaskan bahwa kita tidak akan dipermalukan jika kita percaya YESUS adalah TUHAN
Amin

(9) Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan percaya dalam hatimu, bahwa ALLAH telah membangkitkan DIAdari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
(10) Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.
(11) Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada DIA, tidak akan dipermalukan."
(12) Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, ALLAH yang satu itu adalah TUHAN dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-NYA.

  ===========================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 2 April 2013.
 2 TAWARIKH 30 : 7 - 9  TUHAN berfirman apabila kamu kembali kepadaNYA, IA tidak akan memalingkan wajahNYA
Amin


(7) Janganlah berlaku seperti nenek moyangmu dan saudara-saudaramu yang berubah setia terhadap TUHAN, ALLAH nenek moyang mereka, sehingga Ia membuat mereka menjadi kedahsyatan seperti yang kamu lihat sendiri.
(8) Sekarang, janganlah tegar tengkuk seperti nenek moyangmu. Serahkanlah dirimu kepada TUHAN dan datanglah ke tempat kudus yang telah dikuduskan-NYA untuk selama-lamanya, serta beribadahlah kepada TUHAN, ALLAHmu, supaya murka-NYA yang menyala-nyala undur dari padamu.
(9) Karena bilamana kamu kembali kepada TUHAN, maka saudara-saudaramu dan anak-anakmu akan mendapat belas kasihan dari orang-orang yang menawan mereka, sehingga mereka kembali ke negeri ini. Sebab TUHAN, ALLAHmu, pengasih dan penyayang: IA tidak akan memalingkan wajah-NYA dari pada kamu, bilamana kamu kembali kepada-NYA!"

 ============================
 Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 1 April 2013.
 YEREMIA 29 : 11 - 24  Rancangan BAPA adalah rancangan damai sejahtera oleh karena itu carilah DIA
Amin

(11) Sebab AKU ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-KU mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
(12) Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-KU, maka AKU akan mendengarkan kamu;
(13) apabila kamu mencari AKU, kamu akan menemukan AKU; apabila kamu menanyakan AKU dengan segenap hati,
(14) AKU akan memberi kamu menemukan AKU, demikianlah firman TUHAN, dan AKU akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan AKU akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana AKU telah membuang kamu. --
(15) Memang kamu berkata: TUHAN telah membangkitkan nabi-nabi bagi kami di Babel. --
(16) Sungguh, beginilah firman TUHAN tentang raja yang duduk di atas takhta Daud dan tentang seluruh rakyat yang diam di kota ini, yakni saudara-saudaramu yang tidak keluar beserta kamu ke dalam pembuangan:
(17) Beginilah firman TUHAN semesta alam: Sesungguhnya, AKU akan mengirim pedang, kelaparan dan penyakit sampar ke antara mereka, dan Aku akan membuat mereka seperti buah ara yang busuk dan demikian jeleknya, sehingga tidak dapat dimakan.
(18) AKU akan mengejar mereka dengan pedang, kelaparan dan penyakit sampar, dan AKU akan membuat mereka menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi, menjadi kutuk, kedahsyatan, suitan dan aib di antara segala bangsa ke mana mereka KUceraiberaikan,
(19) sebagai ganjaran bahwa mereka tidak mendengarkan perkataan-KU, demikianlah firman TUHAN, yang telah KUsampaikan kepada mereka terus-menerus dengan perantaraan hamba-hamba-KU, yakni para nabi; tetapi kamu tidak mendengarkannya, demikianlah firman TUHAN.
(20) Tetapi dengarkanlah firman TUHAN, hai kamu semua orang buangan, yang telah KUkirim dari Yerusalem ke Babel!
(21) Beginilah firman TUHAN semesta alam, ALLAH Israel, tentang Ahab bin Kolaya dan tentang Zedekia bin Maaseya, orang-orang yang bernubuat palsu kepadamu demi nama-KU: Sesungguhnya AKU akan menyerahkan mereka ke dalam tangan Nebukadnezar, raja Babel, yang akan memarang mereka mati di depan matamu sendiri,
(22) sehingga dari keadaan mereka akan dijadikan suatu kutuk oleh semua orang buangan dari Yehuda yang ada di Babel, demikian: Biarlah TUHAN memperlakukan kamu seperti Zedekia dan Ahab yang telah dipanggang oleh raja negeri Babel di dalam api!,
(23) oleh karena mereka telah melakukan kebebalan di Israel, telah berzinah dengan isteri sesama mereka dan telah mengucapkan demi nama-KU perkataan dusta yang tidak Kupesankan kepada mereka. AKU sendirilah yang mengetahui dan menyaksikannya, demikianlah firman TUHAN."
(24) Kepada Semaya, orang Nehelam itu, haruslah kaukatakan: Beginilah firman TUHAN semesta alam, ALLAH Israel: Oleh sebab engkau telah mengirim surat atas namamu sendiri kepada seluruh rakyat yang ada di Yerusalem, yaitu kepada imam Zefanya bin Maaseya dan kepada segala imam, bunyinya:...

  =======================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 31 Maret 2013.
 AYUB 5 : 17 - 18  Jangan menolak didikan BAPA SORGAWI karena DIA yang melukai tetapi juga membabat dan menyembuhkan
Amin



(17) Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur ALLAH; sebab itu janganlah engkau menolak didikan YANG MAHAKUASA
(18) Karena DIAlah yang melukai, tetapi juga yang membebat; DIA yang memukuli, tetapi yang tangan-NYA menyembuhkan pula.

 ========================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 30 Maret 2013.
 1 PETRUS 2 : 20 -23  Kita dipanggil untuk merasakan penderitaan KRISTUS sebagaimana KRISTUS telah menderita
Amin
 
(20) Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada ALLAH.
(21) Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena KRISTUSpun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-NYA.
(22) IA tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-NYA. 
(23) Ketika IA dicaci maki, IA tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada DIA, yang menghakimi dengan adil.
========================
Kutipan : Shalom aleichem b'Shem Yeshua ha Maschiach. TUHAN YESUS memberi makanan hari ini 29 Maret 2013. 
MATIUS 27 : 45 - 49 YESUS memberi gambaran betapa berat hidup ini jika ditinggalkan ELOHIM. "Eli, Eli Lama Sabakhtani" oleh karena itu jangan dukakan, jangan padamkan ROH KUDUS dan jangan keraskan hatimu. 
Amin


(45) Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
(46) Kira-kira jam tiga berserulah YESUS dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: ALLAH-KU, ALLAH-KU, mengapa ENGKAU meninggalkan AKU?
(47) Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: "IA memanggil Elia."
(48) Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi YESUS minum.
(49) Tetapi orang-orang lain berkata: "Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan DIA."

==========================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami