Kamis, 08 September 2016

Rahayu wong kang pracaya sanajan ora ndheleng



Senin 15082016 

KISAH PARA RASUL 16 : 17
Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya : “Orang-orang ini adalah hamba ALLAH YANG MAHA TINGGI. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan”.


Darimana roh gelap itu mengerti bahwa abdi ALLAH- Paulus dan saudara-saudaranya  itu telah menerima karunia ROH KUDUS seturut kehendak ALLAH dengan tugas untuk mengabarkan kasih ALLAH ?

Berbahagialah setiap orang yang melakukan ibadah kepada ALLAH meskipun roh gelap meskipun roh gelap berusaha membendung dan mengikat semua pekerjaan karya agar supaya jangan sampai terjadi menurut Firman / dhawuh pangandika.  Jangan sampai terjadi menurut. DHAWUH PANGANDIKA/ FIRMAN itu adalah perkataan ALLAH yang diucapkan oleh ALLAH- Apa yang ALLAH ucapkan, itu adalah karya. Itu ada kuasanya !. Tidak ada roh gelap yang berani mendekat ataupun menghalang-halangi Firman ALLAH. Roh gelap hanya berada dan berjalan mengelilingi di kiri kanan dan sekitarnya. Apa tidak ada yang bias mengusirnya ?

Sekarang kita mengerti bahwa roh gelap itu selalu menggoda dan berusaha membuat manusia berbuat kesalahan. Roh roh gelap juga memiliki ‘job SOP’/ standart kerja. Apakah kita mengerti ?. Pekerjaan roh gelap itu menipu dan selalu berusaha meyakinkan setiap orang agar tidak lagi memiliki iman dan mengusahakan agar manusia tidak benar-benar percaya kepada YESUS PUTRA ALLAH dan tidak menjadi pengikut yang setia. Roh gelap berusaha agar supaya setiap orang tidak melekat kepada ALLAH.

Mari kita baca kitab JABUR/ MAZMUR 16 : 7 - 8
7. Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasehat kepadaku, ya pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku.
8. Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena IA berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Raja Daud sungguh mengerti bila roh gelap itu pernah menjerumuskan diri pribadinya. Roh gelap itu pernah mengusai hidupnya. Roh gelap itu hatinya. Roh gelap itu mendorong setiap kehendak dan niatan hatinya agar tidak lagi focus kepada ALLAH di dalam setiap mengambil langkah- keputusan hidupnya..

Saudara-saudara kekasih KRISTUS…  Siapa yang bias mengerti bila roh gelap itu sudah menguasai hatinya. Di dalam hati manusia tidak ada lagi karya pekerjaan ALLAH apabila hatinya tidak disiapkan sungguh-sungguh untuk ALLAH.

Raja Daud sangat mengerti ia telah meninggalkan dan tidak taat kepada ALLAH. ALLAH tidak lagi bekerja di dalam hidup kehidupan Daud dan tidak lagi berdiri di kiri kanan Daud. Raja Daud mangerti dan segera membuang semua kesalahan hidupnya. Raja Daud mengerti dan merasakan di dalam hidupnya tidak ada ketentraman. Jauh dari kasih ALLAH. ALLAH tidak pernah memaksa Raja Daud terhadap tingkah polahnya dan mempermasalahkan kedekatannya kepada ALLAH. ALLAH menunggu sampai dimana Raja Daud akan meninggalkanNYA.

Syair lagu pujian : Sak jegke aku ndherek YESUS ….

ALLAH mengasihi setiap manusia; Agar manusia secara pribadi mengakui YESUS itu utusan dari ALLAH. Dan, utusan dari ALLAH ini sangat berbeda dengan utusan-utusan lainnya. YESUS terlahir dari bunda Maria. YESUS terlahir dan dikandung oleh ROH ALLAH, Jadi YESUS sesungguhnya berasal dari ALLAH dan YESUS adalah ALLAH itu sendiri.

Kepercayaan kita sebagai manusia jangan hanya dibibir saja tetapi harus sampai kepada akal budi yang dibersamai oleh ALLAH. Juga sampai ke dalam hati. Iman percaya yang kita miliki sebagai manungsa inilah yang dapat menolong- ‘mitulungi’ kita di waktu  sekarang  dan pada saat kita akan memasuki kehidupan kekal.

Berbahagialah kita yang percaya meskipun tidak melihat. Berbahagialah kita yang menjalani kehidupan ini di dalam tuntunan ROH ALLAH.

Amin 

####
###



03.23
KISAH PARA RASUL 16 : 17
Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya : “Orang-orang ini adalah hamba ALLAH YANG MAHA TINGGI. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan”.

03.26
PutraningSUN Tr saka ngendi roh pepeteng kuwi mangerti Yen abdiningSUN Paulus lan para sadulure iku SUN paring ganjaran kasukman lan karasaningSUN kudu mbabarake kabar bab sih katresnaning ALLAH ?

03.30
Ngger Tr. Rahayu wong kang tansah nindakake pangabekti marang INGSUN sanajan roh pepeteng iku ngiket ing pakaryaningSUN supaya aja nganti kelakon nanging bab dhawuh pangandika si roh pepeteng ora wani ngapusi sebab dhawuh pangandika iku ya INGSUN PRIBADI. DHAWUH PANGANDIKA iku lesaningSUN- apa kang SUN ucapake iku pakaryaningSUN. Ana kwasane Ngger !. Ora ana roh pepeteng kang wani nyedak lan ngengridu. Roh pepeteng anamung nglinteri ing sakiwa tengene. Apa ora ana kang bisa ngusir ?

03.38
Yen sira mangerteni iki roh pepeteng ing panggawene tansah nggoda lan njlomprongake. Roh pepeteng iki ya nduwe ‘job SOP’. Sira mangerti ?. Roh pepeteng iku panggawene ngapusi lan kanggo ngyakinake saben wong kang ora nduweni iman sing bakuh supaya ora maneh ngetutake YESUS PUTRAning ALLAH. Dadi roh pepeteng iku saben wektu berusaha- ngudi supaya saben wong ora wanuh marang ALLAH.

03.44
Wacanen kitab JABUR/ MAZMUR 16 : 7 - 8
7. Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasehat kepadaku, ya pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku.
8. Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena IA berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

03.49
Prabu Daud ya mangerti yen roh pepeteng iku wus nate njlomprongake pribadine. Roh pepeteng iku ngwasani uripe. Roh pepeteng iku ngwasani karepe- niataning ati. Yen atine ora focus marang INGSUN ya mesthi wae atine dikwasani roh pepeteng iku.

Sadulur ing patunggilaning SANG KRISTUS sapa kang ora ngerteni bilih roh pepeteng iku uga bisa ngwasani atine manungsa. Atine manungsa ora ana ing pakaryaningSUN maneh bilih atine ora kacawisake marang ALLAH.

Prabu Daud mangerti iku kabeh. Prabu Daud ninggal INGSUN. INGSUN ora makarya ing uripe lan ora ana ing sakiwa tengene maneh. Prabu Daud mangerti iku kabeh lan enggal-enggal mbuwang iku kabeh kekeliruaning uripe. Prabu Daud mangerti ing uripe ora ana katentreman. Sihing ALLAH adoh. Prabu Dawud ninggal INGSUN lan INGSUN ora kudu meksa ing tindak tanduke Prabu Daud. INGSUN anamung ngenteni nganti teka ngendi anggene Prabu Daud lumaku ninggal INGSUN.

04.04
PutraningSUN Tr. Pujekake Lagu : Sak jegke aku ndherek YESUS ….

Selasa 16082016 
00.26
ALLAH mengasihi setiap manusia; Agar manusia secara pribadi mengakui YESUS itu utusan datri ALLAH. Dan utusan dari ALLAH ini sangat berbeda dengan utusan-utusan yang lainnya. IA adalah juga manusia yang terlahir dari bunda Maria tetapi IA- YESUS ini dikandung oleh ROH ALLAH, Jadi YESUS sesungguhnya berasal dari ALLAH dan IA – YESUS adalah ALLAH itu sendiri.

00.30
Pracayaning manungsa aja mung ana ing tutuk lambene wae. Ananging anaa ing akal budi kang katunggilan dening ALLAH. Batos lan manahing iku uga. Pracayaning manungsa kang mitulungi uripe ing wektu iki dalasan ing delahan langgeng.

00.32
Rahayu wong kang pracaya sanajan ora ndheleng. Rahayu wong kang lumaku awit katuntunan dening ROH INGSUN.

####
###
##
#





AJAKAN SUPAYA BERBAKTI
JABUR/ MAZMUR 7 : 9-10
9.TUHAN mengadili bangsa-bangsa. Hakimilah aku, TUHAN, apakah aku benar, dan apakah aku tulus ikhlas.
10. Biarlah berakhir kejahatan orang fasik, tetapi teguhkanlah orang yang benar, ENGKAU, yang menguji hati dan batin orang, ya ALLAH yang adil.

Bapak Ibu Saudara… Rupa-rupa perbuatan yang sudah dilakukan oleh manusia itu sungguh terjadi di muka bumi ini dari yang dilarang oleh ALLAH sampai yang diperkenan oleh ALLAH. Supaya kita tetap sungguh-sungguh bertekun mengerjakan pekerjaan yang ALLAH percayakan kepada kita. Bila kita sangat percaya tetapi tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan ALLAH di dalam hidup kita saat ini, itu sama artinya kita dengan sengaja telah mengacaukan rencana ALLAH untuk diri kehidupan kita. Rencana ALLAH menjadi kacau karena ketidaktaatan kita. Rencana ALLAH adalah untuk kebaikan bangsa-bangsa ataupun untuk semua orang di dunia ini.

YESAYA 16 : 7
Sebab itu biarlah orang Moab meratap, seorang karena yang lain, biarlah sekaliannya meratap. Mengingat kue kismis Kir-Hareset biarlah mereka mengaduh dan hancur luluh sama sekali !.

Berkat kesukacitaan dan damai sejahtera yang datangnya dari ALLAH telah diabaikan dan tidak diambil ataupun tidak diusahakan untuk menjadi miliknya akhirnya hancur dan berantakanlah kehidupannya di masa menjalani kehidupan di dunia ini. Hal melawan rancangan dari ALLAH bagi diri kita juga demikian akibat buahnya.Ada ratapan, mengaduh dan kehancuran yang akan kita alami selama menjalani kehidupan tanpa berkat kasih karunia ALLAH. Janganlah sampai kita biarkan ALLAH mengutuki diri kita karena kesalahan sikap berbakti dan beribadah kita yang tidak sungguh-sungguh percaya.

KISAH PARA RASUL 6 : 9 – 10
9. Tetapi tampillah beberapa orang dari jemaat Yahudi yang disebut jemaat orang Libertini- anggota-anggota  jemaat itu adalah orang-orang Kirene dan dari Aleksandria- bersama dengan beberapa orang Yahudi dari Kilikia dan dari Asia. Orang-orang itu bersoal jawab dengan Stefanus,
10. tetapi mereka tidak sanggup melawan hikmatnya dan ROH yang mendorong dia berbicara.

Bagaimana keadaan diri kita sekarang ini ?. Apakah kita akan sama bersikap dan bertindak seperti halnya Stefanus yang berani mengandalkan kepercayaan dan imannya di dalam berbakti kepada ALLAH ?. Stefanus tidak melepaskan imannya dari TUHAN YESUS. Sebab damai sejahtera yang diberikan oleh TUHAN YESUS telah dirasakan oleh Stefanus. Bahkan sampai saat Stefanus mengalami kematianpun ia telah merasakan bersama dengan TUHAN YESUS, mati di dalam TUHAN YESUS. Itulah berkat dan upah besar yang dialami Stefanus.

Stefanus telah menyaksikan bahkan Stefanus telah berani mempertanggung jawabkan imannya kepada orang lain dengan berani menyaksikan dan memperkenalkan YESUS itu adalah TUHAN ALLAHnya  yang hidup dan yang telah menyelamatkan dirinya.

Percaya dan praktek  perbuatan iman kita kepada TUHAN YESUS adalah juga percaya beriman kepada tuntunan ROH KUDUS.

KISAH PARA RASUL 9 : 16
…. AKU sendiri akan menunjukan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-KU

Bagaimana sekarang kita bisa menjadi alat bagi KRISTUS seperti halnya Stefanus dan Rasul Petrus untuk mengabarkan kabar keselamatan yang menyukakan banyak bangsa ?.
Banyak bangsa yang telah dikaruniai ROH mau dan siap  menderita dan berjerih payah seperti halnya kita yang telah dituntun- disemangati dan dikuatkan untuk dapat melakukan apa saja seperti yang dilakukan oleh Stefanus, Rasul Petrus.

Kiranya banyak bangsa yang terpanggil menjadi percaya seperti halnya kita semakin percaya dan mau melakukan ibadah sejati yang menyatakan kebenaran YESUS adalah ALLAH.


####
###
##
#

 




Senin, 05 September 2016

Penyair dan Musisi

Penyair dan Musisi Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Ga banyak yang bisa gua lakuin di sini….. Semua terasa ga berguna bagi gua, hmm apalagi gua, terasa sangat ga berguna buat semua.
Hidup gua terasa sangat hampa, “monoton” kalo kata temen gue bilang. Well, malem ini… Kaya malem-malem sebelumnya, semenjak gua belajar megang gitar, gua selalu ngebayangin kalo gua bisa mainin ni gitar di depan temen-temen deket gua, cewe-cewe d kelas gua, temen-temen satu sekolah yang kenal ataupun belum mengenal gua, ampe semua orang di luar sana yang sama sekali belum pernah ngeliat gua… Dan khusus yang satu itu, kenalin.. Nama gua.. Dega a.k.a.. D_GhooL. Kenapa? Aneh? Heh.. ga usah sambil monyong gitu bacanya. Sini gua jelasin..

Kalo ditranskripsi secara fonetis, {dghool} menjadi [d?gul] bukan [d?gol]. Jadi, bacanya pake fonem /u/ bukan /o/. Jadi lo lo semua ga perlu sampe monyong kaya manggil bemo, ngerti..?!

Nah kembali ke topik.. Seperti yang udah gua bilang tadi, bahwasanya setiap malam gua selalu ngebayangin jadi rockstar. Yea yea yea.. Kenapa gua bilang tiap malem..? Ya karena ampe malem ini gua belum bisa ngerasain, apalagi bener-bener menjadi seorang bintang rock. Hmm

Eits, tunggu.. Gua ini cuma salah satu dari berjuta pemimpi di dunia ini.. Dan di daerah tempat gua tinggal, ngejoglog segelintir orang kaya gua, segelintir pemimpi. Kenapa gua bilang gitu? Karena ga dikit di tempat gua ini yang idupnya ga lebih berun
... baca selengkapnya di Penyair dan Musisi Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Minggu, 04 September 2016

Memecahkan Rekor

Memecahkan Rekor Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Setiap orang yang berhasrat besar untuk menjadi manusia yang lebih baik perlu merenungkan kata-kata Stuart B. Johnson berikut ini: “Urusan kita dalam kehidupan ini bukanlah untuk mendahului orang lain, tetapi untuk melampaui diri kita sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini.” Dalam era hiper kompetisi dewasa ini, bagaimana kita memahami kalimat yang demikian itu? Bukankah kita harus bersaing dengan orang lain, dengan siapa saja yang berusaha mengalahkan kita? Jika demikian cara berpikir kita, maka cerita yang dikirim seorang kawan berikut ini mungkin menarik untuk menjadi bahan renungan.

LOMPATAN SI BELALANG…..

Di suatu hutan, hiduplah seekor belalang muda yang cerdik. Belalang muda ini adalah belalang yang lompatannya paling tinggi diantara sesama belalang yang lainnya. Belalang muda ini sangat membanggakan kemampuan lompatannya ini. Sehari-harinya belalang tersebut melompat dari atas tanah ke dahan-dahan pohon yang tinggi, dan kemudian makan daun-daunan yang ada di atas pohon tersebut. Dari atas pohon tersebut bel
... baca selengkapnya di Memecahkan Rekor Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Sabtu, 03 September 2016

Hati Nurani Sang Pencuri

Hati Nurani Sang Pencuri Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Pada suatu malam, seorang pencuri menyelinap ke sebuah rumah yang di huni oleh seorang nyonya tua, yang saat itu sedang duduk di samping meja. Sungguh beruntung sekali, pikir si pencuri. Tiba-tiba terdengar tangisan nyonya tua itu dengan tersedu-sedu, lalu mengambil sebuah gunting dan mengarahkannya ke leher.

"Ah.....! tidak boleh!" teriak si pencuri. Tanpa sadar ia berlaku sebagai pencuri, dia menerobos ke dalam rumah dan merampas gunting dari tangan nyonya itu.

"Biarkan aku mati...," ronta nyonya tua itu.

"Masalah apa yang terjadi? Bicarakan padaku, Untuk apa memilih jalan pintas?"

Ternyata Nyonya tua itu baru saja ditinggalkan suaminya. Anak dan menantu tidak berbakti, ditambah lagi menderita sakit hingga merasakan hidup ini tidak berarti lagi. Setelah dinasehati panjang lebar, niat untuk bunuh diri tadi perlahan-lahan hilang. Setelah ramai sejenak, para tetangga mengalihkan perhatian pada si pencuri tadi.

"Terima kasih,Tuan ! Tanpa pertolongan anda, tragedi malam ini tentu akan terjadi", cetus mereka.

"Kalian terlalu sungkan. Saya menolong nyonya ini adalah suatu reaksi spontan, sungguh tak pantas di
... baca selengkapnya di Hati Nurani Sang Pencuri Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Selasa, 30 Agustus 2016

Dibalik Kesuksesan dan Kebahagiaan Hidup Pria dan Wanita

Dibalik Kesuksesan dan Kebahagiaan Hidup Pria dan Wanita Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Ada cinta, perhatian dan penghargaan dibalik kesuksesan dan kebahagiaan pria dan wanita. Tak heran jika sampai ada pepatah mengatakan bahwa di belakang seorang pria hebat pasti ada seorang wanita yang hebat. Begitupun sebaliknya, karena wanita dan pria diciptakan untuk saling melengkapi.

Contohnya dalam kehidupan Barrack Husein Obama, presiden AS terpilih ke-44. Tak hanya satu tetapi 3 wanita yang berperan besar terhadap kehidupan pria yang sedang hangat dibicarakan dunia akhir-akhir karena begitu diharapkan mampu menyelesaikan masalah-masalah peperangan, inflasi, krisis keuangan global dan menorehkan sejarah baru di AS maupun dunia. Ibu, nenek dan istrinya sangat berpengaruh terhadap sikap, pola pikir, hingga proses ia terpilih menjadi presiden pada tanggal 5 Oktober 2008 lalu.

Barrack Husein Obama adalah putra Ann Dunham, seorang wanita asal Wichita Kansas. Ibunya dikenal pandai bergaul dan mengedepankan pendidikan putra-putrinya. Oleh sebab itu, pada tahun 1972 ia membawa Obama kembali ke Honolulu-Hawaii untuk belajar dan diasuh neneknya. Obama dianggap mewarisi kepintaran ibunya dalam bergaul dan berbahasa.

Madelyn Dunham adalah wanita yang banyak mempengaruhi pola pikir dan sikap Obama. Wanita tersebut sangat realitis, disiplin, dan hanya berbicara seperlunya. Sikap dan pola pikir Obama pun terbentuk tak jauh berbeda dengan perilaku neneknya itu.

Sedangkan Michelle Robins
... baca selengkapnya di Dibalik Kesuksesan dan Kebahagiaan Hidup Pria dan Wanita Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Minggu, 21 Agustus 2016

TUHAN YESUS menanti kita

Autopia, Sabtu, 20 Agustus 2016

Renungan:

YESAYA 30:18-24 (TB)
18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-NYA kepada kamu; sebab itu IA bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah ALLAH yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan DIA!
19 Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Yerusalem, engkau tidak akan terus menangis. Tentulah TUHAN akan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat IA mendengar teriakmu, IA akan menjawab.
20 Dan walaupun TUHAN memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat DIA,
21 dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.
22 Engkau akan menganggap najis patung-patungmu yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; engkau akan membuangnya seperti kain cemar sambil berkata kepadanya: "Keluar!"
23 Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah. Pada waktu itu ternakmu akan makan rumput di padang rumput yang luas;
24 sapi-sapi dan keledai-keledai yang mengerjakan tanah akan memakan makanan campuran yang sedap, yang sudah ditampi dan diayak.

Pakaryan:
P W

YESAYA 30:18 (TB) Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-NYA kepada kamu; sebab itu IA bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah ALLAH yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan DIA!

Makanya hidupnya tidak tenang... karena tidak ada kerinduan...

Malahan AKU yang menanti-nantikan saatnya... menunggu kamu... kalau kamu gak- tidak rindu masakan diberi.... orang yang tidak rindu.. tidak minta ya tidak dikasih

DIA akan memberikan kasih dan akan menyayangi... yang disayangi tidak ada kerinduan...

Kalau kamu mempunyai kerinduan... ALLAH sudah menanti-nantikan untuk memberikan kasih...

Seharusnya berbahagialah... siapa kamu ini...
kamu gak- tidak ada semangat... gak- tidak ada kerinduan yang sungguh-sungguh... ya kasihNYA gak- tidak penuh

Sebab kamu itu adalah org2 pilihanNYA... ALLAH

1 PETRUS 1:2 (TB) yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana ALLAH, BAPA kita, dan yang dikuduskan oleh ROH, supaya taat kepada YESUS KRISTUS dan menerima percikan darah-NYA. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

Sesuai dengan rencana ALLAH...
Manusia yang berdosa bagaimana mau bertemu ALLAH kalau selubungnya tidak dilepaskan/diambil... caranya dikuduskan oleh ROH...
Tujuannya... supaya menjadi taat kepada YESUS KRISTUS dan menerima percikan darahnya (dulu benda-benda dipercikan darah.. sebagai tanda... bagi anak-anak yang dipilihNYA sesuai dengan rencana ALLAH)

Sebab kalau kamu tidak menerima percikan darah YESUS, kamu tidak bisa selamat, tidak kudus...

ROMA 11:29-30 (TB)
29 Sebab ALLAH tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-NYA.

ALLAH tidak pernah menyesali kasih karunia dan panggilanNYA...

30 Sebab sama seperti kamu dahulu tidak taat kepada ALLAH, tetapi sekarang beroleh kemurahan oleh ketidaktaatan mereka,

Tidak taat berarti durhaka...
Ketidaktaatan mereka (leluhurmu yang tidak taat) tapi janji terhadap keturunannya tetap diberikan, makanya sampai sekarang kasih karunia ALLAH tetap diberikan...

Yang tidak taat tetap binasa, tapi janji kasih karunia ALLAH tetap berlaku...

Tetapi umatKU tidak mendengarkan suaraKU...

MAZMUR 81:12-13(TB)
12) Tetapi umat-KU tidak mendengarkan suara-KU, dan Israel tidak suka kepada-KU.
13) Sebab itu AKU membiarkan dia dalam kedegilan hatinya; biarlah mereka berjalan mengikuti rencananya sendiri!

Kalau seperti itu bagaimana? Dijadikan orang merdeka... gak- tidak enaknya karena di'umbar'- dibebaskan

Kalau kamu tidak taat... kalau sudah dibiarkan...

AYUB 22:10-11 (TB)
10 Itulah sebabnya engkau dikelilingi perangkap, dan dikejutkan oleh kedahsyatan dengan tiba-tiba.
11 Terangmu menjadi gelap, sehingga engkau tidak dapat melihat dan banjir meliputi engkau.

Ini orang yang tidak mau mendengarkan suara TUHAN, yang tidak suka kepadaKU, dimerdekakan, maka dia akan mengalami kekejutan yang dahsyat... terang menjadi gelap.. (tidak merasakan sukacita)

Makanya harus dilakukan...

YEREMIA 15:19 (TB) Karena itu beginilah jawab TUHAN: "Jika engkau mau kembali, AKU akan mengembalikan engkau menjadi pelayan di hadapan-KU, dan jika engkau mengucapkan apa yang berharga dan tidak hina, maka engkau akan menjadi penyambung lidah bagi-KU. Biarpun mereka akan kembali kepadamu, namun engkau tidak perlu kembali kepada mereka.

Kembali... berbalik.. bertobat... (minta ampun, menyesali kesalahan, melakukan apa yang diperintahkan yang tidak dilakukan sebelumnya)

P D
Yang menanti-nantikan ALLAH, yang dinanti manusia... koq mau-maunya ya... ALLAH yang maha mulia, maha kuasa.. maha kudus...
Bahkan ALLAH menanti.." kapan anakKU siap "

Tapi masih banyak.. ada yang berdalih, ada yang tidak respon, karena sudah asyik dengan kesenangannya sendiri, padahal kesenangannya membawa kpd kebinasaan

Memang kasih keselamatan ini tidak gampang- mudah...

Kenapa AKU tetap menanti-nantikan... karena AKU tidak menyesali panggilan dan pilihanKU, dan AKU ingin memberikan kemuliaanKU bukan kepada yang lain...
Koq kamu malah tidak merespon...

YESAYA 42:8 (TB) AKU ini TUHAN, itulah nama-KU; AKU tidak akan memberikan kemuliaan-KU kepada yang lain atau kemasyhuran-KU kepada patung.

AKU berencana memberikan kemuliaan kepada kamu, sekarang tinggal kamu bagaimana... bahkan berencana memanggil kamu untuk menjadi tunanganKU...

2 KORINTUS 11:2 (TB) Sebab AKU cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada KRISTUS.

Rasul Paulus yang dipenuhi ROH KUDUS, telah dipakai ALLAH sendiri untuk mempertemukan kamu dengan KRISTUS... lha Aku suci koq kamu masih asyik dengan duniamu sendiri

Bahkan nanti kamu akan KUjadikan istriKU...

HOSEA 2:19 (TB) (2-18) AKU akan menjadikan engkau isteri-KU untuk selama-lamanya dan AKU akan menjadikan engkau isteri-KU dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.

HOSEA 2:20 (TB) (2-19) AKU akan menjadikan engkau isteri-KU dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN.

AKU akan menjadikan istriKU dalam kesetiaan... menanti-nantikan supaya kamu menjadi perawan yang suci, tidak dikotori duniawi

Karena kamu menjadi calon pengantin... harusnya manut- menurut... kalau disuruh menganan ya menganan...

YESAYA 30:21 (TB) dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.

Dan sebagai calon mempelai perempuan, kamu sudah diberi tanda percikan darah, darahKU sendiri yang KUpercikan...

Bahkan
YAKOBUS 4:5 (TB) Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "ROh yang ditempatkan ALLAH di dalam diri kita, diingini-NYA dengan cemburu!"

Selain percikan darah... KUberi ROHKU sudah KUberikan kepadamu

Tinggal kamu bagaimana, AKU tidak memaksa... kalau gak- tidak mau ya terserah...

MAZMUR 73:27 (TB) Sebab sesungguhnya, siapa yang jauh dari pada-MU akan binasa; KAU binasakan semua orang, yang berzinah dengan meninggalkan ENGKAU.

Wujudnya kasih setianya calon mempelai laku-laku.. jangan sampai kamu menyiderai ikatan ini

YESAYA 42:6 (TB) "AKU ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; AKU telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,

Jadi pemanggilanKU ini untuk maksud penyelamatan

Penglihatan dan Pendengaran
P S
Seorang laki-laki (pendeta) masuk dari pintu depan berjalan didepan kita dengan penuh kesabaran, kewibawaan, kelembutan, kemudian menghilang..

Tuhan Yesus berjubah putih....
(kita semua di depan pendeta menaruh hormat kepadanya, terlebih-lebih kepada Tuhan Yesus... menanti-nantikan kita dengan penuh kesabaran... (kamu terhadap manusia saja dengan penuh hormat, terlebih kepadaKu... kamu hormat.. kamu harus menjaga kekudusan sehingga kamu menerima anugrah keselamatan)

P G
6 orang ini mengunjungi P Oke

Amin














Kamis, 18 Agustus 2016

Melakukan Hipnoterapi Pada Anak

Melakukan Hipnoterapi Pada Anak Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Saat mengajar di kelas sertifikasi hipnoterapis 100 jam Quantum Hypnosis Indonesia di Jakarta dan Surabaya baru-baru ini saya mendapat pertanyaan, “Bagaimana caranya melakukan hipnoterapi pada anak-anak?”

Nah, pembaca, artikel ini adalah ringkasan dari jawaban, yang cukup panjang dan mendalam, yang saya berikan kepada para peserta pelatihan.

Sebelum menjelaskan mengenai hipnoterapi terhadap anak maka kita perlu memahami apa sih sebenarnya hipnosis itu? Mengapa perlu memahamai apa itu hipnosis? Karena hipnoterapi adalah terapi yang dilakukan dengan bantuan kondisi hipnosis.

Definisi hipnosis menurut US. Dept. of Education, Human Services Devision yaitu hypnosis is the bypass of the critical factor of the conscious mind followed by the establishment of acceptable selective thinking atau hipnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar dan diikuti dengan diterimanya suatu sugesti/ide atau pemikiran.

Selanjutnya kita perlu mencermati proses pembentukan pikiran. Mengapa? Karena pada definisi di atas tampak bahwa langkah awal untuk melakukan hipnosis adalah dengan mem-bypass atau menembus filter mental atau critical factor dari pikiran sadar.

Masalahnya adalah critical factor seorang anak baru mulai terbentuk saat anak berusia 3 tahun. Critical factor akan menguat dan semakin tebal seiring dengan pertumbuha
... baca selengkapnya di Melakukan Hipnoterapi Pada Anak Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu