Senin, 04 April 2016

RANCANGAN. TUHAN. YESUS

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach saudaraku yang dikasihi TUHAN YESUS firman hari ini dengan tema:

RANCANGAN  TUHAN
http://autopiamlg.blogspot.co.id/

YEREMIA 29 :11  Sebab AKU ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-KU mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Jika kita mau membaca dan merenungkan firman ini tentunya kita akan mengetahui dan memahami bahwa rancangan TUHAN terhadap kita adalah rancangan damai sejahtera. Pertanyaannya mengapa rancangan itu sering tidak terjadi dalam hidup kita??? Apakah janji TUHAN itu bohong sehingga tidak ditepati.
Saudaraku yang dikasihi TUHAN YESUS mari kita koreksi diri kita sendiri mengapa rancangan TUHAN itu tidak terjadi terhadap kehidupan kita, sudah kah kita hidup benar dihadapanNya, sudahkan kita hidup menurut firmanNYA, lebih banyak mana kita mengandalkan TUHAN atau akal budi kita, sudahkah kita setia untuk mencari DIA, sudahkah kita melakukan kasih terhadap DIA dan sesama?? Apakah hal ini sudah kita lakukan , tanyakan pada diri kita maka kita akan mendapat jawaban yang tepat ,mengapa rancangan TUHAN belum tergenapi dalam kehidupan kita.

Firman TUHAN dalam kitab Yeremia dikatakan ...
YEREMIA 5:25 Kesalahanmu menghalangi semuanya ini, dan dosamu menghambat yang baik dari padamu.

Coba kita koreksi benarkah firman ini yang terjadi pada diri kita? Karena jika kita tidak mempunyai kesalahan dan dosa pasti firman TUHAN sudah digenapi dalam hidup kita, namun jika hal itu tetap ada dalam diri kita dan kita tidak mau bertobat,ya jangan harap kita akan memperoleh damai sejahtera yang TUHAN janjikan itu. Oleh karena itu marilah kita datang kepada TUHAN dengan mohon ampun dan membawa penyesalan kita seperti

HOSEA  (14-2) Bertobatlah, hai Israel, kepada TUHAN, ALLAHmu, sebab engkau telah tergelincir karena kesalahanmu.
(14-3) Bawalah sertamu kata-kata penyesalan, dan bertobatlah kepada TUHAN! katakanlah kepada-NYA: "Ampunilah segala kesalahan, sehingga kami mendapat yang baik, maka kami akan mempersembahkan pengakuan kami.

Jika hal ini sudah kita lakukan dengan sungguh sungguh maka TUHAN akan mengampuni kita dan IA akan berbelas kasih kepada kita , sehingga IA akan memberikan  apa yang menjadi hak kita dan apabila kita mencari NYA, maka IA berkenan kita temui dan menjawab apa yang menjadi persoalan kita, sekarang tinggal bagaimana tindakan kita kepada TUHAN .Karena firmanNYA di :

YEREMIA 29:12-14a   Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-KU, maka AKU akan mendengarkan kamu;
apabila kamu mencari AKU, kamu akan menemukan AKU; apabila kamu menanyakan AKU dengan segenap hati,
AKU akan memberi kamu menemukan AKU, demikianlah firman TUHAN.

Inilah janji TUHAN kepada kita yang mau bertobat untuk mendapat janji dari rancangan damai sejahtera TUHAN, mari kita instropeksi diri dengan hidup dalam pertobatan,melakukan perintahNYA dengan setia dan tekun mengikut DIA  sampai akhir hidup kita.
Percayalah janjiNYA tidak pernah berubah dan senantiasa digenapi sebab YESUS KRISTUS tetap sama , baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama lamanya,sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya.

Selamat berjuang melawan akal budimu sendiri dalam pertobatan supaya karya ALLAH nyata dalam kehidupanmu, andalkan TUHAN YESUS dalam setiap perkara.Salam Damai sejahtera dari ALLAH BAPA SANG KHALIQ dan anugerah TUHAN YESUS SANG FIRMAN yang hidup dan kuat kuasa ROH KUDUS yang memberi bimbingan taufik dan hidayah menyertai kita semua .Amin

by PD AUTOPIA Malang

Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami