Kamis, 07 April 2016

ORANG KAYA SUKAR MASUK SORGA

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach saudaraku yang dikasihi TUHAN YESUS firman hari ini dengan tema:


ORANG KAYA SUKAR MASUK SORGA
http://autopiamlg.blogspot.co.id/

MATIUS 19:23-24 YESUS berkata kepada murid-murid-NYA: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
Sekali lagi AKU berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan ALLAH."


Kalau dilihat dari judulnya berarti kita tidak boleh kaya ya?
Jawabannya benar kita memang tidak boleh kaya dalam hal dosa, tetapi kita harus kaya dengan pelbagai kebajikan, ini yang dikehendaki TUHAN YESUS pada setiap manusia.
Mengapa demikian pada umumnya orang yang kaya harta ,itu perlakuan kasih terhadap sesama khususnya orang yg gk punya ,kebanyakan sewenang-wenang.Dan dengan kekayaan ataupun hartanya mereka lebih mengandalkan akan kekayaannya dalam segala hal, atau mereka juga meremehkan segala sesuatu karena semuanya dapat dibeli dengan uang.Bahkan tidak jarang berpikian kalau bisa sorga dibelinya dengan uang , caranya dengan berlomba lomba menyuap sang gembala greja dengan persembahan yang banyak.
Dengan perilaku yang demikian banyak orang kaya menjadi sombong ,congkak, angkuh sehingga hal inilah yang mengakibatkan dosa dan Allah tidak berkenan, ingat firman TUHAN juga mengatakan di LUKAS 12:34 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."

Sehingga hal ini yang mengakibatkan hubungannya dengan ALLAH sang sumber kekayaan itu menjadi lupa ,kebanyakan baru sadar atau baru ingat jika segala sesuatu yg tadinya dianggap bisa diselesaikan dengan hartanya, ternyata sampek habis hartanya tidak bisa menyelesaikan masalahnya .
Dalam pandangan orang kaya segala sesuatu dapat diraih termasuk damai sejahtera namun kenyataannya itu tidak bisa terwujud, karena mau tidurpun susah masih memikir hartanya? Jangan2 nanti dicuri oleh pencuri , atau dia bingung menyimpannya terlebih jika harta yang diperoleh bukan dari hal yang benar, misal hasil korupsi atau hasil dari kejahatan, tentunya hal ini tidak akan memberi kepuasan dan ketenangang sebab
PENGKOTBAH 5: 9-10 Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.

Dengan bertambahnya harta, bertambah pula orang-orang yang menghabiskannya. Dan apakah keuntungan pemiliknya selain dari pada melihatnya?
Jika demikian yang terjadi apa gunanya semua itu bagi hidupnya? Semua akan pecuma oleh karena itu mintalah supaya dengan kekayaanmu engkau diberi hikmat untuk dapat menggunakanny demi kemuliaan TUHAN YESUS dalam setiap hal dan berguna untuk sesamamu supaya kamu nantinya tidak ditolak Allah ingat kisah Lazarus sipengemis miskin dan orang kaya yang hidup dalam kemewahan dunia, yg pada akhirnya mereka sama2 mati, namun lihat Lazarus bisa duduk dipangkuan Abraham ,namun orang kaya itu harus mengalami penderitaan kekal , oleh karena itu peringatkanlah bahwa hidup manusia itu untuk dapat masuk ke sorga bukan karena dari banyak harta duniawi nya, bukan juga karena banyak amalnya ,tapi bagaimana mereka mau hidup menurut perintah dan ketetapan TUHAN , lihat betapa kasihnya ALLAH kita
ULANGAN 30:19 AKU memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. 

Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
Karena itu kewajiban kita sebagai umat yang mengerti kehendak ALLAH agar memperingatkan orang kaya agar jangan berharap kepada kekayaannya yang tidak pasti atau yang dapat menjamin keselamatannya, tetapi agar tetap mengharapkan kepada ALLAH saja
1 TIMOTIUS 6:17  Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada ALLAH yang dalam kekayaan-NYA memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. 

Mengapa demikan karena pada hari kemurkaan harta benda itu tidak berguna untuk menyelamatkan hidup kita, baik emas perak yang kita miliki itupun,
semuanya tiada berarti dihadapan TUHAN ,karena DIA tidak membutuhkan semuanya itu, sebab segala sesuatu yang ada didunia ini baik didunia yang akan hanya milik TUHAN YESUS saja, karena itu sadarlah dan pahami firman ini :
ZEFANYA 1:18 Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-NYA; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakan-NYA terhadap segenap penduduk bumi.

AMSAL11:4 Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.
Saudaraku yang dikasihi TUHAN YESUS mohonlah kepadaNYA supaya kekayaan yang kau miliki dapat engkau nikmati, karena hanya karunia ALLAH saja engkau mendapatkannya

PENGKOTBAH 5:18 Setiap orang yang dikaruniai ALLAH kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya — juga itu pun karunia ALLAH.

Selamat berkarya kumpulkan harta disorgawi bersama TUHAN YESUS dalam pelayanan kasih terhadap sesama lakukan semuanya itu dengan cuma-cuma karena kamu mendapatkan semua itu juga dengan cuma-cuma, dan percayalah jerih payahmu didalam pekerjaan TUHAN tidak sia-sia, karena damai sejahtera ALLAH BAPA yang melampui segala akal dan pikiranmu,juga kasih karunia TUHAN YESUSsang firman yang hidup , yang disertai kuasa ROH KUDUS sumber hikmat dan pengetahuan akan melimpah dalam kehidupan kita semua.
Amin

by PD AUTOPIA Malang
Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami