Sabtu, 02 April 2016

HAL. MENGHAKIMI

 http://autopiamlg.blogspot.co.id/



HAL  MENGHAKIMI
firman dari MATIUS 7:1-5

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach

MATIUS 7:3   Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?

Saudaraku yang dikasihi TUHAN YESUS dengan sadar atau tanpa kita sadari, kita sering bahkan lebih mudah melihat kekurangan,kejelekan dan hal-hal yang jelek pada orang lain dan menganggap diri kita lebih baik,lebih unggul dan lebih tinggi dari orang lain,sehingga kita lebih mudah dan cenderung melakukan penilaian atau menghakimi terhadap orang lain tentang kekurangannya,tentang kejelekannya tanpa kita mau koreksi diri kita sendiri karena firmanNYA

AMSAL 16:2   Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati.

Hal inilah yang membuat kita sulit untuk memberi penilaian positif terhadap orang lain terlebih orang yang tidak kita sukai atau orang yang kita benci, saudaraku ingat bahwa segala langkah kita ini diawasi oleh TUHAN

AMSAL 5:21   Karena segala jalan orang terbuka di depan mata TUHAN, dan segala langkah orang diawasi-NYA

Jika demikian hendaklah kita takut kepada TUHAN ,karena semua apa yang kita perbuat akan kita pertanggung jawabkan kepadaNYA, sebab tidak ada sesuatu apapun yang dapat kita sembunyikan dihadapan ALLAH yang maha tahu seperti firmanNYA di kitab ....

LUKAS 12:2 Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.

Jadi saudaraku kita akan mempertanggung jawabkan sendiri segala perbuatan kita kepada TUHAN bukan orang lain karena ...

ROMA 14:12 Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada ALLAH.

Jika demikian apa yang harus kita lakukan? Mari kita mengoreksi diri kita sendiri sebelum mengoreksi orang lain, karena sebenarnya kalau kita menyadari kita tidak lebih dari orang lain, sebab kita semua adalah manusia yang berdosa,sehingga banyak memiliki kekurangan juga,sama seperti orang lain.
Oleh karena itu baiklah kita menguji pekerjaan kita sendiri sehingga kita tahu siapa diri kita ini

GALATIA 6:4  Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain.

Marilah kita menyadari apa yang akan kita lakukan terhadap orang lain, sebagai murid TUHAN YESUS seharusnya kita tidak sama dengan orang yang tidak mengenal KRISTUS, kita harus berbeda sebab kita orang yang berdosa ini sudah ditebus dengan darah KRISTUS yang mahal, sehingga kita harus mempunyai pikiran,perasaan seperti KRISTUS, yang hidup bukan untuk diriNYA sendiri , tapi bagaimana supaya hidup berkenan dihadapan ALLAH dan berguna bagi sesama manusia.

Oleh karena itu mohonlah supaya terang ROH KUDUS memampukan kita untuk mengendalikan diri dan hidup berkenan kepada TUHAN YESUS, sehingga apa yang kita lakukan dan kita perbuat hanya untuk kemuliaan TUHAN.
Tetap semangat percayalah TUHAN YESUS sang sumber terang dan sumber keselamatan memberkati kita semua Amin

By PD AUTOPIA MALANG
Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami