Sabtu, 25 Juni 2011

Supaya percayamu kuat dan berakar

Sabtu, 25 Juni 2011



Jika Timotius datang kepadamu,
 usahakanlah
 supaya ia berada di tengah-tengah kamu
 tanpa takut,
 sebab
 ia mengerjakan pekerjaan TUHAN,
 sama seperti aku





1 KORINTUS 16 : 10






Rasa takut itu menghambat pertumbuhan iman dan percaya. Berbeda dengan ditakut-takuti yang datangnya dari luar diri ini ... justru iman percaya seseorang dapat semakin bertumbuh dan berkembang semakin kuat dan semakin berakar. Jangan dihambat pertumbuhan iman kita ini dengan berbagai rasa takut yang kita timbulkan sendiri di tengah-tengah kehidupan 'kerohanian' kita ataupun di tengah-tengah kehidupan persekutuan dan persaudaraan kita... biarkan rasa takut dan kuatir itu hilang karena kita semua hanya mengandalkan . pertolongan dan penyertaan TUHAN YESUS


Terima setiap saudara diantara kita. Apapun dan bagaimana juga keadaan kita... kita memohon kepada TUHAN YESUS agar kita semua diberi Roh kasih persaudaraan- Roh yang mengikat kita dengan saudara seiman percaya sebagaimana layaknya 'saudara kandung' yang saling memperhatikan dan saling menopang di dalam kehidupan ini baik susah maupun duka sekalipun... Kita semua mempunyai tugas tanggung jawab dan pekerjaan masing-masing, seperti halnya Jemaat Korintus, Timotius dan Rasul Paulus .... masing-masing mempunyai peran tugas pekerjaannya sendiri-sendiri tetapi ketika mereka harus bersama tinggal bergaul selayaknya saudara kandung itu dapat terwujud. Satu keluarga ALLAH.


Usahakanlah supaya ia berada di tengah-tengah kamu... Itulah ajakan dari Rasul Paulus agar kita bersikap ramah, baik dan tidak menakuti saudara yang tinggal bergaul dengan kita. Kehendak ALLAH mungkin saja ada dibalik pertemuan dan pergaulan kita dengan saudara seiman percaya. Pekerjaan ALLAH adalah pekerjaan kita semua ... sebab kita dipanggil untuk turut bekerja di ladang angur milik ALLAH ... Usahakanlah supaya ia dan siapapun yang ada berada di tengah-tengah kamu .... dapat tinggal dengan rukun dan penuh damai sejahtera. 

TUHAN YESUS tinggal beserta kita. 


Amin



Sabtu, 25 Juni 2011
6.56 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami