Rabu, 29 Juni 2011

Perbuatlah hal-hal yang baik sebab ALLAH maha baik

Rabu, 29 Juni 2011


9.
Dalam suratku 
telah kutuliskan kepadamu,
supaya kamu
 jangan bergaul
 dengan orang-orang cabul 


10.
Yang aku maksudkan
 bukanlah
 dengan semua orang cabul
 pada umumnya
 dari dunia ini
 atau
 dengan semua orang kikir 
dan
 penipu
 atau
  dengan semua penyembah berhala,
karena jika demikian
 kamu harus meninggalkan dunia ini



1 KORINTUS 5 : 9-10




Sudah waktunya kita untuk mengerti seberapa ALLAH membuat kebaikkan kepada kita umat manusia. Janji bukan sekedar janji. FIRMAN bukan ada karena PERKATAAN kosong dari ALLAH. FIRMAN yang tersampaikan bagi kita umat manusia itu mengikat bagi ALLAH dan khususnya bagi umat manusia, apalagi kita yang mengakui ALLAH itu sungguh baik.


Batas kebaikkan ALLAH ada. Ada masanya- ada waktu dari ALLAH. Semua yang bercampur jadi satu di dunia ini : ALLAH sungguh kasihi seperti matahari satu untuk semuanya- udara ini untuk semuanya dan waktu ini juga untuk semuanya. Tetapi ALLAH sungguh mengasihi kepada kita sebab kita juga menaruh kasih kepada ALLAH dan kepada sesama... ALLAH memberikan peraturan dan petunjuk-petunjuk kehidupan bukan memaksakan kehendak tetapi memberi kebebasan dan arah jalan kehidupan. Kita tidak bisa meninggalkan dunia saat ini- kita juga tidak bisa menghidarkan dari pergaulan dunia ini tetapi kita harus tetap bersama, bersekutu dengan ALLAH bukan meninggalkan ALLAH, sedetik pun. Itulah rambu-rambu- penanda dari jalan keselamatan- Rasul Paulus menyebutkan : jangan bergaul dengan orang-orang cabul dalam artian kita tetap bersama dengan mereka di dalam pergaulan tetapi jangan ikut berbuat cabul, jangan ikut menjadi kikir dan jangan ikut menjadi penipu atau jangan ikut menyembah berhala..... tetaplah berbuat baik seperti yang kita alami kebaikkan-kebaikkan ALLAH bagi kita masing-masing, jangan berubah untuk tidak berbuat baik


Sungguh ALLAH akan memisahkan mana perbuatan baik yang diperkenan oleh ALLAH dan mana kebaikkan menurut dunia. Terpujilah ALLAH yang senantiasa memberikan penguatan iman sehingga kita tetap mampu bergaul dengan siapapun juga di dunia ini. Tunjukkan kebaikkan ALLAH yang kita terima kepada dunia ini dan perbuatlah itu. Bagaimana kita bisa berbuat kalau harus meninggalkan dunia ini ?. 


TUHAN YESUS memberkati kita.


 Amin





Rabu, 29 Juni 2011
9:25 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami