Minggu, 17 April 2011

Supaya kita mengerti ALLAH itu setia

".... Terpujilah TUHAN, ALLAHmu, 
yang telah berkenan
 kepadamu sedemikian,
 hingga IA mendudukkan engkau
 di atas tahta kerajaan Israel !. 
Karena TUHAN 
mengasihi orang Israel 
untuk selama-lamanya,
maka IA 
telah mengangkat engkau 
menjadi raja
 untuk melakukan keadilan 
dan 
kebenaran".



1 RAJA-RAJA 10 : 9







Bukankah kita ini menjalani kehidupan seperti halnya raja Salomo ? Bila raja Salomo di'naik'kan oleh ALLAH menduduki tahta kerajaan dan Salomo mempunyai tugas tanggung jawab- panggilan kehidupan untuk memimpin umat dan rakyat .... itu semua tanpa diceritakan kembali bahwa ALLAH Israel adalah setia, adil dan benar... setiap orang pada jamannya mengerti dan pasti mendengar, seperti halnya Ratu Syeba yang dari negeri tetangga mendengar dan ingin melihat- membuktikan seperti apakah raja Salomo itu dalam hal keadilan dan hikmat- kebenaran dan tentu dalam kaitannya itu pula ingin mengerti seperti apakah sikap perhubungannya dengan penyembahan raja Salomo terhadap ALLAHnya (ayat 5c... dan korban bakaran yang biasa dipersembahkannya di rumah TUHAN, maka tercenganglah ratu itu ). ALLAH Israel yang baik dan setia dan tentunya adil, benar dapat kita rasakan seperti halnya raja Salomo dalam perhubungannya dengan ALLAH; di dalam meminta dan di dalam kehidupan sehari-hari dan sebagainya.... Salomo berusaha menempatkan diri sedemikian adil- benar dan baik di hairat ALLAH maka tanpa diceritakan kepada banyak orang hal kebaikkan ALLAH telah terdengar sampai jauh ke negeri sebrang. Kebikkan ALLAH tanpa diceritakanpun setiap orang tetap akan dapat mengetahui dan melihatnya melalui tata cara hidup dan pergaulan kita dengan sesama, seperti halnya raja Salomo (ayat 3-7)


ALLAH tahu apa yang menjadi kebutuhan kita semua- ALLAH tahu akan kebutuhan raja Salomo...... Salomo meminta satu hal 'kebajikan' dan hikmat dari ALLAH tetapi ALLAH memberikan hal-hal yang lain secara berlebihan. Demikianlah ALLAH bersikap kepada kita......Mintalah.... ALLAH sungguh baik dan lakukan terus keadilan, kebaikkan dan kebenaran ALLAH di dalam hidup pergaulan dengan sesama dan terlebih dengan ALLAH kita.


Salomo yang mendapat tugas tanggung jawab...untuk membangun bait ALLAH, yang melengkapi- mendatangkan semua kelengkapannya contohnya adalah ratu Syeba datang dengan segala kekayaannya.... Bukankah kita juga demikian, pasti ALLAH kita akan mengatur segala kecukupan atas segala sesuatu kebutuhan hidup kita terlebih selama itu berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. Sebagai orang tua yang mendidik membesarkan anak, sebagai pengusaha yang melayani sesamanya, sebagai sopir angkutan.... dan seorang dokter, pelayan dan hamba ALLAH..... Percayalah ALLAH kita itu sungguh baik dan setia. Amin



Minggu, 17 April 2011
07.01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami