Rabu, 11 Oktober 2023

TETAP KUAT DAN SEMANGAT MazMUR 103: 1 - 5

 


Sabtu, 4 FEBRUARI 2023

Ibadah keluarga Anak, Cucu, Cicit Mbah Sadermo/ Setioati





Doa untuk Firman & Renungan : …

 

Maz.103: 1 - 5

 

1 Dari Daud. Pujilah TUHAN, h  hai jiwaku 1 ! i  Pujilah nama-Nya j  yang kudus, hai segenap batinku! 

2 Pujilah TUHAN, k  hai jiwaku, dan janganlah l  lupakan segala kebaikan-Nya! 

3 Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, m  yang menyembuhkan 2  n  segala penyakitmu, 4 Dia yang menebus hidupmu o  dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, p  5 Dia yang memuaskan q  hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru r  seperti pada burung rajawali. s  

 

 

Renungan :

 

TETAP KUAT DAN SEMANGAT

Dia yang memuaskan   hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru  seperti pada burung rajawali. (Maz.103:5)

Bpk. Ibu, Sdr, Anak-anak … Kita saat ini … masing-masing dari diri kita masih sedang menjalani siklus kehidupan yang diumpamakan bak- expertise Burung Rajawali.

Firman ALLAH malam ini memberikan motivasi-  dan dorongan kepada Kita terlahir dan dibesarkan di dalam lingkungan keluarga yang kuat dan bersemangat sebagai anak-anak manusia dan sebagai anak-anak ALLAH

Kita terus berubah dan harus berubah

Kita harus terus tetap kuat dan bersemangat memandang dan memuaskan hasrat keinginan diri dengan kebaikan yang telah ALLAH ajarkan melalui didikan orang tua kita masing-masing- ketika masih anak-anak/ Remaja/ Pemuda. (( Kita meyakini  bahwa Orang tua kita sudah melampaui dan sudah mengalami- menjalani kehidupannya ))

Kita harus terus tetap kuat dan bersemangat memandang dan memuaskan hasrat keinginan diri dengan kebaikan yang telah ALLAH ajarkan melalui pengalaman hidup- belajar hidup untuk menjadi burung-burung  Rajawali dewasa dengan membawa semua hasrat kebaikan masa muda kita masing-masing.

Tuhan sendiri yang akan memulihkan kekuatan dan menjadikan expertise masa mudanya  seekor rajawali.  Kebaikan ALLAH yang akan memuaskan jiwa kita sebagai manusia

Ketahuilah burung rajawali adalah burung yang memiliki umur paling panjang bahkan bisa mencapai lebih dari 100 tahun. Saat burung rajawali mencapai usia tertentu dia akan mencabuti bulunya dan mematahkan paruhnya  sehingga dia menjadi expertise burung muda.

Demikianlah Tuhan YESUS menginginkan terus memperbaruhi dan memproses jiwa kita. Usia biologis kita tidak menjadi persoalan utama- tetapi kekuatan ,semangat hidup, dan iman yang berhasrat penuh akan Tuhan ALLAH itu yang menjadi sumber kekuatan dan semangat kita semua dalam menjalani hari-hari kehidupan kita didunia ini.

 

Bpk. Ibu, Sdr, Anak-anak … Kita saat ini … masing-masing dari diri kita masih sedang menjalani siklus kehidupan bak- juga seperti …

seorang pemain bulu tangkis yang berkeinginan menjadi juara dan mendapat piala ataupun medali emas. 

Sebagai anak anak Tuhan YESUS biarlah kiranya kita dipimpin oleh Roh Kudus dengan mengingat Firman : “..hiduplah oleh Roh, mak kamu tidak akan menuruti keinginan daging. “ Dan Firman : “KehendakMu yang jadi.

Kiranya Tuhan YESUS sang pemberi berkat yang memuaskan hasrat keinginan yang baik. Tuhan YESUS memberkati kita. AMIN.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami