Senin, 04 Maret 2024

KETIKA MASALAH KITA BEGITU BERAT ada pantangan ….

 1 TAWARIKH  16 : 11


Apakah dalam rutinitas kehidupan kita sehari-hari seringkali kita menjadi terjebak dalam kegiatan dan segala urusan sehingga seringkali kita juga mengabaikan waktu yang seharusnya kita habiskan untuk berpikir/ bertindak bersama-TUHAN YESUS ?.

Ingatlah bagi kita yang pernah muda usia atau pada saat ini masih berusia muda …., Apakah kita pernah ber-upaya dan ber-komitmen/ berjanji untuk memperkuat hubungan kita dengan Tuhan YESUS. Pernah kita mengamini untuk bertekad akan menempuh langkah-langkah praktis kehidupan nyata dengan memperkuat jalinan hubungan kita dengan Tuhan YESUS.

Apakah kita masih terus memohon/ dan beroa : Kiranya Tuhan YESUS menolong dan memberi kekuatan kepadaku, aku memerlukan HU. TUHAN YESUS ?.

 

16:11 Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah  wajah-Nya selalu 

16:12 Ingatlah  perbuatan-perbuatan ajaib  yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya  dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya,

16:13 hai anak cucu Israel, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya !

 

 

KETIKA  MASALAH KITA BEGITU BERAT ada pantangan …. antara lain pantangan :

 

* Tidak menjauh dari ALLAH artinya yang harus kita lakukan adalah meningkatkan Hubungan dengan Tuhan ALLAH (1 Tawarikh 16:11)-

 Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah  wajah-Nya selalu 

 

 

 

Pantangan dan KETAATAN terhadap FIRMAN.

Pantangan adalah sesuatu yang harus dihindari untuk dilakukan.

Ketaaatan adalah sesuatu yang berupa sesuatu keharusan yang harus diakukan/ atau tidak boleh tidak untuk menawar-nawar berapa banyak- berapa persen melanggar ‘pantangan’.

Sesungguhnya Pantangan dan keharusan/ ketaatan  itu merupakan suatu panggilan yang sangat-sangat dapat untuk digunakan dalam meningkatkan hubungan diri kita sebagai anak cucu cicit mbah Kung mbah Uti Sadermo Setioati seperti halnya sebagai person anak cucu Israel, hamba-Nya ( hamba TUHAN ALLAH, yang seringkali juga dipanggil dengan sebutan nama kita masing-masing )…  hai anak-anak Yakub, ( Hai anak-anak Israel : Zebulon, Naftali, Yusuf- Benyamin; Turiman, Yogi, Siwi dan seterus nama-nama kita dipanggil contohnya ) …orang-orang pilihan-Nya ( Kita ini dipanggil ) dengan TUHAN ALLAH. 16:13 hai anak cucu Israel, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya !

 Pantangan-pantangan dan keharusan-keharusan itu sebagai panggilan kasih sayang dari TUHAN ALLAH kita kepada diri kita masing-masing.

 Mari  kita camkan FIRMAN ALLAH : “Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!” .

 Amin. FIRMAN ALLAH penuh belas kasih bagi kita dan ada Pantangan/ Keharusan yang seyogyanya kita berlakukan di sepanjang kehidupan kita.

Pantangan-pantangan dan keharusan-keharusan yang dapat kita mengerti dan yang telah kita kerjakan selama ini adalah …

hal-hal yang pada dasarnya/ hakekatnya : umum sifatnya.

Pantangan dan Keharusan itu diberikan kepada anak--anakNYA oleh BAPA SORGAWI;

 Dan luar biasanya- Segala sesuatu yang diFIRMANkan juga sangat bersifat khusus untuk diri kita masing-masing. Inilah anugerah yang luar biasa bagi kita. Sehingga kita dapat mengingat-ingat  perbuatan-perbuatan ajaib, mujizat-mujizat dan penghukuman-penghukuman  yang telah dan yang akan dilakukan -Nya  dan yang diucapkan-oleh TUHAN ALLAH, BAPA SORGAWI kepada diri kita masing-masing,

Bapak Ibu Saudara …

Sering kali perbuatan-perbuatan ajaib, mujizat-mujizat dan penghukuman-penghukuman ataupun kata-perkataan FIRMAN yang dinyatakan dan yang telah dilakukan oleh ALLAH  dan yang diucapkan- di”dhawuh/FIRMANkan oleh TUHAN ALLAH yang bersifat umum kepada semua umat yang dikasihi. Itu telah menjadi  ketetetapan yang jatuhnya- pada akhirnya …. Telah mengubah di setiap saat kepada kita dan kepada pribadi-pribadi lainnya  terpanggil  mengerti dan memahami akan setiap rencana dan kehendak TUHAN ALLAH.

Inilah panggilan yang membuat hati dan diri kita seutuhnya untuk menerima secara khusus kebaikan TUHAN YESUS. (Panggilan Itu ditujukan kepada ku dan aku secara khusus harus lebih mendekat lagi- dan tidak lagi menjauh atau meninggalkan TUHAN YESUS dalam segala hal).

Bapak Ibu Saudara …

Seringkali pula ketika kita mendengar kesaksian-kesaksian akan hidup kehidupan dari saudara-saudara kita seiman- siapapun orangnya. (Nota bene : Semua ‘orang ‘ itu bersifat khusus, mereka /saudara kita itu telah mengalami kebaikan- belas kasih dan perbuatan-perbuatan ajaib/ mujizat-mujizat dan penghukuman-penghukuman yang telah mengubahkan perubahan besar dalam kehidupannya ).

Pada saat diunggah/ pada saat kesaksian pribadi disampaikan di depan umum itu jatuhnya atau pada akhirnya juga secara khusus ditujukan untuk terjadinya perubahan dan pertobatan atas diri kita masing-masing yang mendengar dan yang telah dapat dibuat mengerti akan kuasa panggilan melalui perbuatan-perbuatan ajaib  yang dilakukan-oleh ALLAH, mujizat-mujizat-ALLAH  dan penghukuman-penghukuman yang telah ALLAH FIRMANkan dan yang telah ALLAH perbuat. Dan yang akan terjadi kemudian. Inilah FIRMAN ALLAH- FIRMAN sepanjang masa.

Mari kita hindari semua pantangan/ larangan-larangan ALLAH dan kita berbalik untuk lebih bersungguh-sungguh di dalam menjalin Hubungan yang erat dengan Tuhan YESUS.

Itulah panggilan dan anugerah yang besar dan luar biasa bagi diri kita masing-masing ketika sikap hidup kita telah sanggup memilih untuk selanjutnya mencari dan menjalani hidup bersama  TUHAN  YESUS.  Beri kesempatan kepada hati kita untuk merasakan hadirat-TUHAN YESUS yang penuh kasih dan penuh penghiburan yang tiada tara-tak tergantikan.

TUHAN  YESUS memberkati. AMIN.


Minggu, 3 Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami