Sabtu, 21 Juni 2014

Gideon, Jumat: 20 Juni 14

Gideon, Jumat: 20 Juni 14
Kisah Para Rasul 22: 10-16
10 Maka kataku: TUHAN, apakah yang harus kuperbuat? Kata TUHAN kepadaku: Bangkitlah dan pergilah ke Damsyik. Di sana akan diberitahukan kepadamu segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu. 11 Dan karena aku tidak dapat melihat oleh karena cahaya yang menyilaukan mata itu, maka kawan-kawan seperjalananku memegang tanganku dan menuntun aku ke Damsyik. 12 Di situ ada seorang bernama Ananias, seorang saleh yang menurut hukum Taurat dan terkenal baik di antara semua orang Yahudi yang ada di situ. 13 Ia datang berdiri di dekatku dan berkata: Saulus, saudaraku, bukalah matamu dan melihatlah! Dan seketika itu juga aku melihat kembali dan menatap dia. 14 Lalu katanya: ALLAH nenek moyang kita telah menetapkan engkau untuk mengetahui kehendak-NYA, untuk melihat YANG BENAR dan untuk mendengar suara yang keluar dari mulut-Nya. 15 Sebab engkau harus menjadi saksi-NYA terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kaudengar. 16 Dan sekarang, mengapa engkau masih ragu-ragu? Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama TUHAN !

Karya Roh Kudus,
Terimalah damai sejahtera KU.
Gideon & Autopia, kamu mengikut AKU kan sdh lama, bahkan ada yang sudah sejak kecil. Seyogianya kamu sudah bisa merasakan kasih KU kepada kamu semua. Kalau kamu sudah bisa merasakan kasih Ku, maka kamu harus bisa berjalan mengabarkan kasih KU yang sudah kamu terima ini. Perhatikan firman tadi, ayat 15 Sebab engkau harus menjadi saksi-NYA terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kaudengar. > kamu harus menjadi saksi dan mengabarkan ... Markus 16: 15 Lalu IA berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. > mengabarkan kasih KRISTUS itu harus tidak pilih-pilih, jangan membatasi (hanya untuk ini saja, yang lain tidak).

Kisah Para Rasul 10: 42 & 43 Dan IA telah menugaskan kami memberitakan kepada seluruh bangsa dan bersaksi, bahwa DIAlah yang ditentukan ALLAH menjadi HAKIM atas orang-orang hidup dan orang-orang mati. Tentang DIAlah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-NYA, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-NYA." > kamu harus menjadi saksi YESUS, bahwa YESUSlah yg akan menjadi HAKIM & barangsiapa percaya kepada-NYA, ia akan mendapat pengampunan dosa.

Matius 10: 32 & 33 Setiap orang yang mengakui AKU di depan manusia, AKU juga akan mengakuinya di depan BAPA-KU yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal AKU di depan manusia, AKU juga akan menyangkalnya di depan BAPA-KU yang di sorga." > jelas bukan, siapa yang tidak mengakui AKU, AKUpun tidak akan mengakui kamu.

1 Petrus 2: 21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena KRISTUSpun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-NYA. > jadi sbg murid KRISTUS, kamu wajib mengikuti jejakNYA meskipun harus menderita sebagai TUHAN YESUS juga menderita dalam menjalankan kehendak BAPA. Kerjakanlah hal itu tanpa rasa takut.

 
Ingatlah:
Matius 10: 28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada DIA yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. > takutlah kepada TUHAN YESUS dan lakukan perintahNYA, krn kamu dipanggil untuk menjadi saksi-saksiNYA ... Yesaya 43: 10 "Kamu inilah saksi-saksi-KU," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah KUpilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-KU dan mengerti, bahwa AKU tetap DIA. Sebelum AKU tidak ada ALLAH dibentuk, dan sesudah AKU tidak akan ada lagi. > kalau kamu sudah dipilih tetapi tidak mau bersaksi, berarti kamu sudah diberi talenta tetapi kamu pendam. Kalau demikian kamu nantinya akan dicampakkan dalam api. 11 AKU, AKUlah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-KU. 12 AKUlah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-KU," demikianlah firman TUHAN, "dan AKUlah ALLAH.
Kisah Para Rasul 4: 12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam DIA, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." > hanya YESUS yg bisa menyelamatkan kamu, sehingga tidak ada nama lain yang dapat membunuh & menghidupkan manusia.

1 Petrus 3: 14 Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar. > meskipun kamu harus menderita tetapi kamu akan berbahagia.

Mumpung masih ada waktu, gunakanlah waktu ini untuk bersaksi tentang AKU dengan tekun. Agar kamu tahan uji ... Roma 5: 3 Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, 4 dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. 5 Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh ROH KUDUS yang telah dikaruniakan kepada kita. > agar kamu sekalian bisa menjadi saksi-saksi KU, kamu harus menjadi teladan ... 1 Timotius 4: 11 & 12 Beritakanlah dan ajarkanlah semuanya itu. Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. > hidup berkeluargamu hrs harmonis dulu, jangan menjadi serupa dg dunia ini ... Roma 12: 2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak ALLAH: apa yang baik, yang berkenan kepada ALLAH dan yang sempurna. > berjalanlah & jangan kuatir krn upahmu sangat besar ... Lukas 10: 20 Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." > kalau kamu menjalankan perintah KU dengan tulus & ikhlas, namamu ada dalam. Kitab Kehidupan.

Matur Pdj
Sbd Tr sm 

Baca Yeh. 3
Mat. 7: 19 - 23 > org menyembuhkan dlm nama TY untuk mendapatkan uang, mk org yg demikian itu yg tdk Aku kenal kelak.



Berdoalah dg roh agar suara hatimu itu dibisiki oleh Tuhan Yesus. Yakinlah bhw yg berbicara dlm hatimu itu adalah Roh Kudus. Lakukanlah itu.



Bedak Herocyn & berdoa.



Anggere sregep mlaku bakal waras.


1 Pet. 4: 14 Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.


Penglihatan:

Jalanan yang sepi, rumah-rumah tertutup dan orang-orang yang tinggal di dalamnya dalam suasana yang tidak menyenangkan. Beberapa anggota Gideon berjalan mendatangi, mengetok ke rumah-rumah itu, mereka satu persatu. Bagi yang menemui mau Gideon mereka menjadi sukacita. Selang beberapa waktu suasana di tempat itu sudah tidak senyap lagi, banyak pintu & jendela rumah-rumah dibuka & tampak kesukaan di wajah-wajah yang sudah dikabarkan tentang kasih Kristus oleh Gideon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami