Jumat, 09 Januari 2015

PNIEL, Sabtu: 19 Juli 2014 GALATIA 6 : 5 – 10



PNIEL, Sabtu: 19 Juli 2014


GALATIA  6 : 5 – 10
5) Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.
6) Dan baiklah dia, yang menerima pengajaran dalam Firman, membagi segala sesuatu yang ada padanya dengan orang yang memberikan pengajaran itu.
7) Jangan sesat! ALLAH tidak membiarkan diri-NYA dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
8) Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barang siapa menabur dalam ROH, ia akan menuai hidup yang kekal dari ROH itu.
9) Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
10) Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Saling membantulah kamu sebab tiap orang memikul tanggungannya sendiri. Setiap orang menerima dan membagi segala sesuatunya

          Kalau kita perhatikan setiap orang memikul tanggungannya sendiri.
Merasa takut ?. Mengapa takut ?. (Takut sama artinya ketika kita masih hidup dalam kejahatan)
Apa kita sudah bersih ?.  (Tidak bersih bertemu TUHAN YESUS ?)

TUHAN YESUS cari orang berdosa --- > kita itu harus bertobat.
Dari rumah --- > datang, ada pelanggaran ?. (Dengan isteri, anak dan sebagainya ---  > berdamai dulu)

Untuk bertemu dengan TUHAN YESUS harus ada pengakuan dosa !.
Kita pandai, TUHAN ampuni !.
Pintar- pandai ibadah ?. untuk akui dengan saudara (gengsi)

MATIUS 5 :23
Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,

Mempersembahkan tubuh (berdamai dulu).
Persiapan bersama (tidak hanya saka guru) --- > muncullah pengakuan-pengakuan.
ALLAH tidak mau dipermainkan --- > Apa yang ditabur, akan dituai
Satu rumah  MIKHA 7 : 5 – 6
5) Janganlah percaya kepada teman, janganlah mengandalkan diri kepada kawan! Jagalah pintu mulutmu terhadap perempuan yang berbaring di pangkuanmu!
6) Sebab anak laki-laki menghina ayahnya, anak perempuan bangkit melawan ibunya, menantu perempuan melawan ibu mertuanya; musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Mau menuai Roh atau daging !
(Roh)  Kita harus  HOSEA 14 : 2 – 3
2) Bawalah sertamu kata-kata penyesalan, dan bertobatlah kepada TUHAN! katakanlah kepada-NYA: "Ampunilah segala kesalahan, sehingga kami mendapat yang baik, maka kami akan mempersembahkan pengakuan kami.
3) Asyur tidak dapat menyelamatkan kami; kami tidak mau mengendarai kuda, dan kami tidak akan berkata lagi: Ya, ALLAH kami! kepada buatan tangan kami. Karena ENGKAU menyayangi anak yatim."

Persembahan pertama : Pengakuan
(Persembahan hidup adalah tubuh kita)

Lupa tidak doa pagi (Mencuri !!!); Membenci (Membunuh) --- > akan dituai

Tidak jemu-jemu berbuat baik (Hidup 12 jam ?)
ROMA 8 : 28
Dan bukan hanya mereka saja, tetapi kita yang telah menerima karunia sulung ROH, kita juga mengeluh dalam hati kita sambil menantikan pengangkatan sebagai anak, yaitu pembebasan tubuh kita.

Mendatangkan kebaikan bagi orang-orang… Mari lihat diri kita masing-masing, sudahkan berjalan dalam kebaikan

AYAT-AYAT yang di dapat dari dhawuh ‘PAKARYAN’ :
YOHANES 11 : 10
Tetapi jikalau seorang berjalan pada malam hari, kakinya terantuk, karena terang tidak ada di dalam dirinya."

GALATIA 6 : 6
Dan baiklah dia, yang menerima pengajaran dalam Firman, membagi segala sesuatu yang ada padanya dengan orang yang memberikan pengajaran itu.

FILIPI 4 : 4 – 7
4) Bersukacitalah senantiasa dalam TUHAN! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!
5) Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. TUHAN sudah dekat!
6) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada ALLAH dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
7) Damai sejahtera ALLAH, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam KRISTUS YESUS.

GALATIA 6 : 4 – 5
4) Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain.
5) Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.

I KORINTUS 2 : 2, 16
2) Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain YESUS KRISTUS, yaitu DIA yang disalibkan.
16) Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran TUHAN, sehingga ia dapat menasihati DIA?" Tetapi kami memiliki pikiran KRISTUS.

MATIUS 6 : 33
Tetapi carilah dahulu Kerajaan ALLAH dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
------------------------------------------
YEREMIA 18 : 20
Akan dibalaskah kebaikan dengan kejahatan? Namun mereka telah menggali pelubang untuk aku! Ingatlah bahwa aku telah berdiri di hadapan-MU, dan telah berbicara membela mereka, supaya amarah-MU disurutkan dari mereka.

AYUB  22 : 3
Apakah ada manfaatnya bagi YANG MAHA KUASA, kalau engkau benar, atau keuntungannya, kalau engkau hidup saleh?

KELUARAN 32 : 33  ( Kita dosa, nama kita dihapus dari kitab kehidupan)
Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa: "Siapa yang berdosa kepada-KU, nama orang itulah yang akan KUhapuskan dari dalam kitab-KU.

WAHYU 20 : 15
Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

GALATIA 6 : 7
Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-NYA dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

IBRANI 10 : 26 – 27
26) Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.
27) Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.

GALATIA 4 : 9 (Kembali ke jalan sesat? )
Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal ALLAH, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal ALLAH, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?

1 PETRUS 4 : 2 – 3
2) supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak ALLAH.
3) Sebab telah cukup banyak waktu kamu pergunakan untuk melakukan kehendak orang-orang yang tidak mengenal ALLAH. Kamu telah hidup dalam rupa-rupa hawa nafsu, keinginan, kemabukan, pesta pora, perjamuan minum dan penyembahan berhala yang terlarang.

KOLOSE 3 : 12  (Lakukan supaya nama kita tidak dihapus, akan terima upah)
Karena itu, sebagai orang-orang pilihan ALLAH yang dikuduskan dan dikasihi-NYA, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

2 PETRUS 3 : 9
TUHAN tidak lalai menepati janji-NYA, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena IA menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

WAHYU 22 : 12, 14 – 15
12) Sesungguhnya AKU datang segera dan AKU membawa upah-KU untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
14) Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
15) Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.

LUKAS 18 : 8
AKU berkata kepadamu: IA akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika ANAK MANUSIA itu datang, adakah IA mendapati iman di bumi?"

LUKAS 6 : 40
Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, tetapi barangsiapa yang telah tamat pelajarannya akan sama dengan gurunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami