Rabu, 03 Februari 2016

MENYIKAPI ERA DAN KEBUTUHAN INFORMASI

MENYIKAPI ERA DAN KEBUTUHAN INFORMASI Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

02 Oktober 2007 – 12:10   (Diposting oleh: Editor)

“We are drowning in information and starved for knowledge. – Kita tenggelam dalam informasi dan haus akan ilmu pengetahuan,” ~ Anonymous

Di zaman yang penuh gerak ini, perubahan dapat terjadi dalam waktu sangat cepat. Informasi menjadi sesuatu yang sangat penting. Tanpa informasi, berupa data, info atau pengetahuan dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan masing-masing, maka kita akan kesulitan menentukan keputusan paling tepat. “As a rule, he or she who has the most information will have the greatest success in life. – Sudah menjadi aturan main, siapapun yang mempunyai informasi terbanyak akan mencapai kesuksesan besar dalam hidupnya,” kata Benjamin Disraeli.

Karena itu informasi terus diburu sebagai upaya menciptakan solusi. Saya pun selalu berusaha mendapatkan informasi terbaru dalam hampir setiap aktivitas yang saya lakukan. Contohnya dalam aktivitas berolah raga di atas treadmill di sebuah pusat kebugaran. Saat itu di depan saya terpampang 10 buah televisi yang menyiarkan program tayangan dari 6 channel televisi Indonesia. Selama ini saya memperh
... baca selengkapnya di MENYIKAPI ERA DAN KEBUTUHAN INFORMASI Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Senin, 01 Februari 2016

Guruku dan Bungaku

Guruku dan Bungaku Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Namaku Putri Azizzah. Biasa dipanggil Putri. Akhirnya pengorbanan dan kerja keras ku terbayar sudah, kini aku telah menjadi seorang sarjana pendidikan. Kini aku sudah bisa melihat senyum indah mengembang di wajah tulus kedua orang tua ku. Tapi ini baru awal dari lembaran hidup yang sebenarnya. Mengabdi pada masyarakat sebagai tenaga pendidik di Sekolah Dasar. Ya memang sebenarnya dulu aku tidak bercita-cita menjadi seorang guru, namun orang tua dan takdir yang membuatku ada di pilihan ini.

Kini tiba saatnya aku mengabdi mengemban tugas untuk membina anak-anak nan imut dengan segala tingkah lucunya. Hari ini hari pertama ku benar-benar menjadi seorang guru. Wah rasanya gimana gitu. Aku berusaha ber penampilan rapi. Kan guru harus bisa menjadi teladan bagi murid-muridnya ya kan?
Pagi ini aku melangkah dengan hati tak tentu, walaupun dulu pernah PPL mengajar, namun saat ini saat yang benar-benar nyata. Ini hari pertama ku aku menjadi seorang guru. Yang sering dikatakan pahlawan tanpa tanda jasa. Di ambang pintu aku berdoa semoga aku bisa… aku bisa… aku bisa mengajar dengan baik.

Ku lihat wajah-wajah penasaran itu, tak kuasa aku. Murid ku hanya 35 anak. Namun wah apa aku bisa selama 2 semester in
... baca selengkapnya di Guruku dan Bungaku Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Minggu, 24 Januari 2016

Daftar Kegagalan

Daftar Kegagalan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Dibawah ini adalah daftar kegagalan seseorang yang semasa hidupnya mengalami banyak tantangan dan badai.

1813 – ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya
1832 – ia menderita kekalahan dalam pemilihan kepala daerah tingkat lokal
1833 – ia kembali menderita kebangkrutan
1835 – istrinya meninggal dunia
1836 – ia menderita tekanan mental sedemikian rupa, sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa
1837 – ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato
1840 – ia gagal dalam pemilihan anggota senat Ameika Serikat
1842 – ia menderita kekalahan untuk duduk didalam konggres merika Serikat
1848 – ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat
1855 – ia gagal lagi di senat Amerika Serikat
1856 – ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden
1858 – ia kalah lagi di senat Amerika Serikat
1860 – ia akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat

Siapakah dia? Namanya Abraham Lincoln.

Mungkin kalau orang lain yang mengalami demikian banyak kegagalan mungkin ia sudah mundur secara teratur.

Tetapi Abraham Lincoln maju terus, kata mundur sama sekali tidak ada dalam kamusnya. Akibatnya, setelah semua kegagalan ia dapati, ia kemudian mencapai suatu sukses yang luar biasa
... baca selengkapnya di Daftar Kegagalan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Wiro Sableng #96 : Utusan Dari Akhirat

Wiro Sableng #96 : Utusan Dari Akhirat Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1WIRO SABLENG

Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Karya: Bastian Tito

Episode : TUA GILA DARI ANDALAS

SATU

Hujan lebat mendera kawasan Teluk Penanjung, Pangandaran. Angin dari laut bertiup kencang laksana hendak membongkar gugusan bukit-bukit karang. Awan hitam yang terus menggantung di udara membuat suasana menjadi gelap seperti .
"Dari arah timur teluk, di antara deru hujan dan hembusan angin kencang serta gelegar ombak terdengar derap kaki kuda yang sesekali dihantui oleh suara ringkikan keras. Tak selang berapa lama, dalam cuaca yang sangat buruk itu di kejauhan tampak seekor kuda betina hitam berlari seperti gila, melompat kesetanan dan meringkik tiada henti. Penunggangnya seorang pemuda bertubuh kokoh mencekal tali kekang erat-erat, berusaha mengendalikan binatang itu.
"Walet hitam!" si pemuda berseru menyebut nama kuda tunggangannya. "Apa yang terjadi denganmu! Tahan larimu! Kau hendak membunuhku?!" Dengan tangan kirinya pemuda ini berusaha mengelus leher tunggangannya agar binatang itu menjadi jinak. Namun hal itu tak bisa dilakukan karena kalau dia hanya memegang tali kekang kuda dengan satu tangan, tubuhnya pasti akan terl
... baca selengkapnya di Wiro Sableng #96 : Utusan Dari Akhirat Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Sabtu, 23 Januari 2016

Jalan Hidupku

Jalan Hidupku Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Ku pandangi langit sore ini. Terasa kelam dan redup, meski sebenarnya hari ini cerah. Namun hati yang risau ini membuatku merasa kelam. Aku duduk di depan rumah yang hanya berdinding kardus-kardus bekas. “Sampai kapan aku terus begini? Huft… Aku ingin sekolah,” ucapku dalam hati sambil melamun. “Dion, kamu nggak ngaji, Nak?” Tanya Ibu yang keluar dari pintu rumah. “Nggak, Bu. Dion lagi malas,” jawabku singkat.

Ibu menyandingku duduk di atas kursi panjang. Dan memberiku nasehat, agar aku tetap semangat dalam segala hal. “Lho, nggak boleh gitu donk. Memangnya kamu tidak ingin jadi orang sukses? Kamu ingin jadi dokter, kan? Ayo donk semangat, Dion nggak boleh malas ngaji yach. Siapa tahu kamu bisa jadi penerusnya Ustadz Falah (guru ngajiku),” tutur Ibu sambil mengelus rambutku. “Bagaimana Dion bisa jadi dokter kalau Dion nggak sekolah? Dion ingin sekolah, Bu…” jawabku cetus. Ibu hanya diam dan menundukkan kepala. Mukanya terlihat gelisah dan sedih. “Sabar ya, Nak. Bapak dan Ibu akan berusaha mencari uang untuk biaya sekolah kamu. Yach?” ucap Ibu sembari memelukku. Aku bersyukur mempunyai orang tua yang sangat menyayangiku. Akhirnya aku mau berangkat ngaji. Karena tak perlu mengeluarkan biaya, dengan semangat aku melangkah menuju masji
... baca selengkapnya di Jalan Hidupku Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Kamis, 14 Januari 2016

Perjuangan Agar Bisa Menghafal Pantun

Perjuangan Agar Bisa Menghafal Pantun Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Hai! Namaku Tata. Aku mempunyai teman yang bernama Arin. aku juga punya teman yang sering meldekku, yaitu Raisa. Aku memang lemah dalam Pantun, tapi, aku sering dijuluki kutu buku.

“Tata! Kasihan banget sih kamu! Gak bisa menghafal pantun! Aku dong! Bisa! Gak kayak kamu!” Ledek Raisa kepada ku. Aku hanya terdiam dan maju ke depan karena dipanggil Bu Rini untuk membaca pantun. Tata membacakan dengan lantang:

Ayam berkokok ayam betina
Ayam dipotong, jadilah kecil
Namaku adalah Tata,
Dan yang… Dan yang…

“Aku lupa!” Kata ku. Teman temannya tertawa. “Hahahahaaa” tawa Raisa, anak yang mengejek ku. Aku pun duduk di kursi ku dan terlihat sedih. Arin, temanku menenangkan ku.

Kringgggggg bel istirahat berbunyi.

Aku berlari ke Toilet bersama Arin.

Di toilet
“Kenapa sih aku gak bisa ngehafal pantun kayak kamu!” Seruku sambil menangis. “Jangan menangis Ta… Kamu pasti bisa, aku akan ajari kamu setiap pulang sekolah”. jelas Arin. “Bener nih Rin?” Tanyaku serius. “bener dong!” Jawab Arin.

Pulang sekolah
“Rin! Kamu jadi kan ngajarin aku?” Tanyaku. “Siap!” Seru
... baca selengkapnya di Perjuangan Agar Bisa Menghafal Pantun Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Selasa, 05 Januari 2016

... HARI PENGHAKIMAN



Autopia: Sabtu, 5 September 2015

Hati-hati dengan apa yang kamu lakukan, akan membawa konsekuensi saat hari penghakiman.


Renungan:

Amsal 16 : 21 - 27
21. Orang yang bijak hati disebut berpengertian,
       dan berbicara manis lebih dapat meyakinkan.
22. Akal budi adalah sumber kehidupan bagi yang
       mempunyainya, tetapi siksaan bagi orang
       bodoh ialah kebodohannya.
23. Hati orang bijak menjadikan mulutnya berakal
       budi, dan menjadikan bibirnya lebih dapat
       meyakinkan.
24. Perkataan yang menyenangkan adalah seperti
       sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi
       tulang-tulang.
25. Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya
       menuju maut.
26. Rasa lapar bekerja untuk seorang pekerja,
       karena mulutnya memaksa dia.
27. Orang yang tidak berguna menggali lobang
       kejahatan, dan pada bibirnya seolah-olah ada
       api yang menghanguskan.


Pakaryan:
P D
Amsal 16 : 24
Perkataan yang menyenangkan adalah
seperti sarang madu, manis bagi hati
dan obat bagi tulang-tulang.
Iya tadi sudah disinggung, kalau kamu tetap mau melakukan proyek kasih, antara lain melalui kata-kata yang manis, ini harus selaras, perbuatan dan perkataan, seandainya perbuatan baik tapi perkataan menyakitkan ya percuma

Kalau kata-kata sudah menjadi obat, yang diobati sembuh dan mengenal melalui Yesus, kalau Aku menambah-menambah orang yang diselamatkan apa kamu suka?
Kalau persekutuan doa yang Aku bangun ini bukan untuk golongan tertentu, tapi untuk segala lapisan

Yesaya 56 : 7
mereka akan KUbawa ke gunung-KU yang
kudus dan akan KUberi kesukaan di rumah
doa-KU. AKU akan berkenan kepada korban-
korban bakaran dan korban-korban sembelihan
mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-
KU, sebab rumah-KU akan disebut rumah doa
bagi segala bangsa.
Jangan pilih-pilih, jangan beda-bedakan, semua bangsa boleh datang kepadaKU, melalui rumah doa ini, AKU akan memanggil banyak bangsa

Yesaya 56 : 8
Demikianlah firman Tuhan ALLAH yang
menghimpun orang-orang Israel yang
terbuang: Aku akan menghimpunkan orang
kepadanya lagi sebagai tambahan kepada
orang-orangnya yang telah terhimpun."
Mau kamu kalau ditambah-tambahkan? Tapi yang bekerja ya kamu, kamu AKU utus menjadi prajuritKU

Kalau kamu sehati sejiwa akan AKU pakai, akan AKU tambah-tambahkan, ingat AKU memanggil kamu tanpa prasyarat, tapi AKU mengasihi kamu, bahkan orang-orang yang terbuang aja AKU panggil, AKU pakai kamu supaya saudara-saudaramu yang belum mengenal ini, asal kamu sehati sepikir

Hal itu bisa terjadi kalau anak-anakKU menurut apa yang AKU perintahkan, nanti pasti akan terwujud

Lukas 5 : 5
Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang
malam kami bekerja keras dan kami tidak
menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau
menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."
Wujudnya bangun turut, taat, gak= tidak protes denga yang menyuruh

Lukas 5 : 6
Dan setelah mereka melakukannya,
mereka menangkap sejumlah besar
ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.
Kalau butuh, taat, pasti ada hasilnya, dan hasilnya pasti untuk yang lain juga.

Yang KUkehendaki seperti michael yg kuutus ditengah2 org yg tidak percaya (Michael = Mesakh)
Aku juga ingin anak-anak muda menjadi saksiKU di tengah lingkungannya masing-masing supaya buahnya dapat kamu petik.


P W
Jadi Allah akan memakai tempat ini (rumah doa) untuk segala bangsa, itu terjadi jika kamu taat seperti Simon Petrus yang menyebarkan jala, makanya harus ada kesatuan Roh, kesatuan Iman, semua berjalan melalui ucapan/ perkataanmu

Bagaimana kamu bisa menjadi teladan kalau sikap perkataanmu tidak mencerminkan Allah
Makanya

Amsal 16 : 23
Hati orang bijak menjadikan mulutnya
berakal budi, dan menjadikan bibirnya
lebih dapat meyakinkan.
Bibirnya dapat meyakinkan orang, kalau perkataanmu itu bijak berakal budi, penuh kuasa Roh, tidak dari hawa nafsumu sendiri, sehingga orang akan percaya karena sikap ucapanmu sesuai denga firman Allah.

Kalau ucapan tanpa perbuatan, sama dengan kamu setelah mengaca, selesai ngaca lupa

Amsal 16 : 24
Perkataan yang menyenangkan adalah
seperti sarang madu, manis bagi hati
dan obat bagi tulang-tulang.
Jadi betapa indahnya kalau ucapan bibirmu ini membuat orang lain senang, sukacita, tapi kalau ucapan bibir, bisa dilihat dari sorot matanya, benar-benar atau tidak.

Sangat mempengaruhi, makanya harus hati-hati dalam melakukan ucapan, dengan siapapun, gak-tidak boleh membeda-bedakan.

Kamu membedakan orang sama dengan menghakimi orang.

Yakobus 2 : 3 - 4
3.  dan kamu mmenghormati orang yang
      berpakaian indah itu dan berkata
      kepadanya: "Silakan tuan duduk di
      tempat yang baik ini!", sedang kepada
      orang yang miskin itu kamu berkata:
      "Berdirilah di sana!" atau: "Duduklah
      di lantai ini dekat tumpuan kakiku!",
4.  bukankah kamu telah membuat
      pembedaan di dalam hatimu dan
      bertindak sebagai hakim dengan pikiran
      yang jahat?
Proyek kasih untuk semua orang, TUHAN YESUS apa memberi kasih hanya untuk kamu saja?.
Tapi untuk seluruh bangsa, semua orang supaya mendapat kasih Kristus
Kalau kamu membuat pembedaan-pembedaan pelayanan bagaimana?
Oleh karena itu janganlah mulutmu membawa engkau ke dalam dosa...
Kristus memberi seperti hujan, tidak hitung-hitung, kamu sering memberi kepada orang baik, kalau kamu memberi yang baik kepada orang jahat itu luar biasa
Makanya dalam menjalankan kasih jangan membeda-bedakan

Pengkhotbah 5 : 5
Janganlah mulutmu membawa engkau ke
dalam dosa, dan janganlah berkata di
hadapan utusan Allah bahwa engkau khilaf.
Apakah perlu Allah menjadi murka atas
ucapan-ucapanmu dan merusakkan pekerjaan
tanganmu?
Jadi berbicara ini harus betulbetul hati-hati, apalagi sudah tahu begitu bilang khilaf, nanti Allah akan murka, kalau pekerjaan tanganmu dirusak akan sia-sia.

Makanya ini harus sangat hati-hati, oleh karena itu hendaklah kamu cepat mendengar tapi ...

Yakobus 1 : 19
Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah
hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk
mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata,
dan juga lambat untuk marah;
Cepat untuk mendengar, lambat berkata-kata, lambat untuk marah
Kalau kamu tidak makan firman rohanimu mati, kamu memang tidak suka yang rohani, tapi kalau jasmani sampai lupa, ngejar target, target hidup kaya, target berhasil, apa mati bawa target?

Yang rohani yang dikejar, ya mati rohaninya

Jika iya hendaklah kamu katakan tidak karena...

Matius 5 : 37
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak,
hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih
dari pada itu berasal dari si jahat.
Ternyata yang kamu lakukan? Sering menambahi kan, padahal yang sering menambahi itu dari si jahat.
Kalau hidupmu tidak dikuasai Roh kudus, yang keluar berasal dari si jahat, makanya perlu dibangun hubungan dengan Yesus, makanya bagaimana? Dengan tekun
Kalau dapat firman, dibaca ulang

Lha saudaramu itu, bekerja untuk memberi makan saudara-saudaranya ini, ayo dihargai
Seperti kamu panggil, tapi yang dipanggil diam saja? Pasti tanda tanya?
Misal kamu kirim sms, bagaimana kabarnya gak- tidak dibalas, bagaimana? Akan timbul tanda tanya..

Matius 12 : 34b - 37
34b. Karena yang diucapkan mulut meluap
         dari hati.
35.   Orang yang baik mengeluarkan hal-hal
         yang baik dari perbendaharaannya
         yang baik dan orang yang jahat
         mengeluarkan hal-hal yang jahat dari
         perbendaharaannya yang jahat.
36.   Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap
         kata sia-sia yang diucapkan orang harus
         dipertanggungjawabkannya pada hari
         penghakiman.
37.   Karena menurut ucapanmu engkau akan
         dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula
         engkau akan dihukum."
Semua apa yang kamu lakukan, akan membawa konsekuensi masing-masing, memang bukan saat ini, tapi saat hari penghakiman, makanya harus hati-hati.
Karena mulut orang benar, pasti membawa kepada kebaikan, tapi mulut orang fasik...

Amsal 10 : 31 - 32
31. Mulut orang benar mengeluarkan hikmat,
       tetapi lidah bercabang akan dikerat.
32. Bibir orang benar tahu akan hal yang
       menyenangkan, tetapi mulut orang fasik
       hanya tahu tipu muslihat.
Kalau mulut ini mengeluarkan hikmat, berarti ada pengertian, ada pemahaman yang baik, sehingga orang yang mendengarkan akan senang, tapi kalau orang fasik bohong saja, kelihatannya baik tapi jahat.

Kamu bisa lihat dari sorot matanya, orang mau jahat atau tidak kamu tahu, pandang matanya, kalau kamu pandang seperti itu tidak tenang dia.

Hati-hati dunia makin tua, makin canggih, tapi keblinger

Yakobus 3 : 9 - 11
9.  Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa
      kita; dan dengan lidah kita mengutuk
      manusia yang diciptakan menurut rupa
      Allah,
Siapa kamu?. Tanyakan dulu, koq berani-beraninya, mengutuk manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah?.  Sering gak- tidak?. Padahal mulutnya hanya satu, kalau di sini memuji, tapi kalau di kepot  di jalan?.

10. dari mulut yang satu keluar berkat dan
       kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak
       boleh demikian terjadi.
Hal itu tidak boleh terjadi, dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk, pakailah ucapan bibir ini untuk memuliakan Allah

11. Adakah sumber memancarkan air tawar
       dan air pahit dari mata air yang sama?
Sumber kalau keluar air asin ya asin saja, kalau tawar ya tawar saja, masa kalah dengan sumber?.

Yakobus 1 : 26
Jikalau ada seorang menganggap dirinya
beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya,
ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah
ibadahnya.
Jadi kalau kamu merasa sudah beribadah di dalam Kristus ya harus bisa mengendalikan ucapan bibirnya, kalau tidak kamu menipu diri sendiri, karena Kristus memberi teladan yang benar, kalau seperti itu ibadahmu sia-sia, makanya harus dilakukan dengan benar, bangun terus persekutuanmu dengan Kristus, bangun puji-pujian, karena di dalam Kristus tidak ada yang mustahil.

Kalau itu sudah dikuasai Allah, orang-orang yang melihat kamu juga akan merasakan buahnya.
Jangan ragu kalau kamu melayani, bukan melayani Tuhan, karena Tuhan yang melayani, dan kamu melayani karena Tuhan telah melayanimu terlebih dahulu
Kamu sudah menerima kemurahan Kristus, ya berikanlah kasih kemurahan Kritus supaya orang lain bisa menikmati juga.


Penglihatan:
P G
TUHAN YESUS memberkati sambil mengucap: "Sungguh AKU berkenan kepada kalian yang melaksanakan proyek kasihKU".
P S
Karya TUHAN YESUS makin berkembang, kita harus waspada, karena roh gelap tidak suka.
Di Bethesda P Ndr dan P Abk melakukan seperti yang diutus, akan ditambahkan
Orang yang memusuhi akan disentuh oleh TUHAN YESUS, misal ada orang yang mengirim makanan tapi ada kuasa gelap, dia akan disentuh oleh TUHAN YESUS.
Amin.