Selasa, 09 November 2010

KERAJAAN ALLAH ADA DI SINI

Ibadah  Brayat, Kamis : 11 Nopember 2010
KERAJAAN  ALLAH  ADA  DI  SINI

LUKAS  17 : 20 – 25
21c.  Sebab sesungguhnya Kerajaan ALLAH ada di antara kamu

Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS. Sepertinya ada satu jebakan yang hebat di dalam setiap permainan untuk menggagalkan musuh/ lawan di dalam mencapai tujuan kemenangan. Di dalam satu pertandingan olahragapun yang seharusnya dilakukan secara sportif tetapi kadang kala tindakan menggagalkan musuhpun ada.
Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS. Rupa-rupa pekerjaan ALLAH selama hadir di dunia ini di dalam karya penebusan & keselamatan TUHAN YESUS itupun ternyata ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan akan keberhasilanNYA. TUHAN YESUS yang datang dari Sorga turun ke dunia ini menunjukkan segala kuasa & kemuliaan ALLAH yang nyata-nyata sungguh menolong & mengangkat setiap harkat martabat setiap orang secara jasmani maupun rohani. ALLAH memberikan kemuliaanNYA & memberikan DIRINYA SENDIRI kepada setiap orang supaya keselamatan & kesejahteraan lahir dan batin itu sungguh nyata di dalam kehidupannya.
Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS. Sungguh hal yang bertolak belakang apabila ada orang yang sudah mendengar kabar- berita tentang TUHAN YESUS tetapi  belum memahami  apa itu yg disebut sebagai Kerajaan ALLAH. Kerajaan ALLAH seringkali hanya menjadi pengetahuan dan pemahaman intelektual saja sedang di dalam praktek kehidupan tidak mencerminkan adanya Kerajaan ALLAH yang sudah hadir di tengah-tengah dunia ini. Kita yang sudah menerima tanda Baptis dan Penumpangan tangan : Di dalam nama ALLAH BAPA, PUTRA & ROH KUDUS. Kita sebenarnya sungguh sudah ada di dalam Kerajaan ALLAH. Tetapi kita tidak mau mempraktekkan di dalam kehidupan sehari-hari. Bukankah kekeristenan itu hanya merupakan agama menurut pemahaman umum maka kerajaan Sorga yang diajarkan di dalam agama Kristen itu adalah masalah nanti- besok dan bukan sekarang. Kerajaan Sorga itu di tempat lain bukan sekarang ketika kita masih hidup di dunia. Kerajaan Sorga itu rupanya dan wujudnya tidak jelas…yang jelas adalah Kerajaan Sorga itu  adalah tempat ALLAH memerintah dan bertahta bersama orang-orang kudus.
Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS.Kerajaan Sorga itu tidak seperti pada umumnya yang dipahami oleh kebanyakan orang : besok, nanti, setelah kita mengerti dan menjalani ajaran-ajaran Kristen ataupun ajaran  Gereja, baru kita dapat masuk Kerajaan Sorga. Sehingga muncul pertanyaan : Kapan datangnya kerajaan Sorga.
Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS.Rupa-rupa pekerjaan TUHAN  YESUS selama di dunia ini dan yang selanjutnya diteruskan oleh para Rasul atau para murid TUHAN  YESUS itu adalah dalam upaya  mendatangkan Kerajaan Sorga di tengah-tengah kehidupan setiap orang dan mendatangkan TUHAN YESUS secara PRIBADI di dalam hidup kehidupan  seseorang atau beberapa orang yang menjadi sungguh-sungguh percaya bahwa ALLAH sudah hadir di tengah-tengah kehidupan manusia. Inilah Kerajaan ALLAH ada di antara kita, apabila kita dengan sungguh-sungguh percaya dan melakukan setiap perintah & kehendak ALLAH selama hidup di dunia ini. Dan mengatasnamakan kehidupan pribadi, dan mengatasnamakan kehidupan kelompok/ persekutuan dan gereja itu hanya di dalam TUHAN  YESUS  SANG KEPALA atas tubuh dan bagian-bagiannya. Bahkan keluarga kitapun atas kepemimpinannya kita serahkan kepada TUHAN  YESUS bukannya suami atau istri yang mengambil peran yang paling penting di dalam mengambil keputusan dan kebijakan tetapi di dalam setiap persoalan dan permasalahan kita serahkan kembali  kepada pertolongan TUHAN  YESUS, SANG RAJA KEHIDUPAN. Persoalan demi persoalan akan terus datang dan datang di sanalah nampak pemerintahan Kerajaan ALLAH apabila setiap orang datang dan memohon pertolongan kepada ALLAH. Dan apabila ada keberhasilan & suka cita maka puji-pujian itu  dihaturkan kepada ALLAH di dalam TUHAN  YESUS bukan karena diri ini atau yang lain. Dan kalau ada pilihan-pilihan kehidupan kitapun tetap menomor satukan TUHAN  YESUS. Masalah hidup dan mati hanya di dalam TUHAN  YESUS. Inilah doa-doa  pemujaan, doa-doa ucapan syukur dan doa-doa permohonan lainnya. Doa-doa kita merupakan wujud  keterkaitan hubungan antara kita sebagai orang percaya dengan SANG RAJA KEHIDUPAN dan PENGUASA KERAJAAN SORGA. Kita sekarang menjadi ingat akan Doa yang diajarkan oleh TUHAN  YESUS (Doa Bapa Kami) : Datanglah KerajaanMU di bumi seperti di Sorga.
Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS. Kehadiran TUHAN YESUS di dunia ini ataupun  pada masa kita hidup sekarang ini. Maka Kerajaan Sorga itu sudah ada di antara kita, apabila kita menghadirkan TUHAN YESUS di dalam setiap aktivitas kehidupan ini. Itu artinya Kerajaan Sorga sudah ada dan sudah  kita hadirkan. Bagaimana cara kita untuk menghadirkan TUHAN YESUS  ataupun cara kita untuk menghadirkan Kerajaan Sorga di dalam kehidupan kita masing-masing ? Yaitu dengan tetap mempertahankan hubungan yang erat dan hubungan secara pribadi dengan PENGUASA Kerajaan Sorga yaitu TUHAN  YESUS. Berdoa, melakukan setiap FIRMAN ALLAH dalam arti menjauhi larangan dan melakukan perintah dari setiap pengajaran TUHAN  YESUS. Pastilah Damai sejahtera di dalam kehidupan kita ada saat ini dan ada selama kita hidup di dunia ini; Sendiri atau bersama saudara dan keluarga  yang telah mengimani YESUS adalah RAJA KEHIDUPAN kerajaan Sorga itu ada di antara kita.
Bpk Ibu Sdr yang terkasih di dalam TUHAN  YESUS. Bukan berarti ketika kita hidup di dalam suasana Kerajaan Sorga  saat- ketika TUHAN YESUS sudah bersama-sama kita maka segala masalah dan segala persoalan hidup akan menjadi beres tetapi justru semakin kita berada di dalam Kerajaan SORGA dan di dalam pemerintahan ALLAH ini – menjadi sebab ancaman dan gangguan hidup kita semakin datang bertubi-tubi. Ingatlah bahwa  musuh kita- lawan kita tidak akan tinggal diam. Mereka berusaha mengeluarkan kita dari lingkaran pemerintahan ALLAH. Jadi sekarang tetap kuatlah untuk bertahan : sebagai warga negara Kerajaan Sorga selama tinggal dan hidup di dunia ini; Pertahankan YESUS TUHAN sebagai KEPALA bagi segala kehidupan kita karena TUHAN YESUS adalah RAJA KEHIDUPAN ini. Mintalah tolong kepada SANG RAJA di kala kita mengalami dan mendapati beban pencobaan.

TUHAN  YESUS memberkati kita, AMIN



baca juga : http://rancangankotbahminggu.blogspot.com/2014/07/hari-ini-juga-kerajaan-allah-bukan-yang.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadikan dan berikan komentar anda sebagai refleksi diri bukannya mengomentari kejelekan dan kekurangan kami